Pengaruh city branding dan city image terhadap keputusan berkunjung wisatawan

Niati Nor, Suharno Suharno, Asnawati Asnawati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh city branding terhadap city image, pengaruh city branding terhadap keputusan berkunjung, dan pengaruh city image terhadap keputusan berkunjung. Responden yang digunakan sejumlah 150 orang wisatawan yang mengunjungi bontang. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa city branding memiliki pengaruh signifikan terhadap city image, city branding memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan city image memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung.


Keywords


City branding; city image; keputusan berkunjung

References


Moilanen, Teemu & Rainisto. 2009. How To Brand Nations, Cities And Destination, A Planning Book For Place Branding. USA: Palgrafe Macmillan.

Tjiptono, Fandi. 2005, Baran Management & Strategy. Malang: Bayu Media Publishing.

Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Cetakan Ke-21. Bandung. Penerbit ALFABETA, CV.

Jannah Badriatul dkk. Pengaruh City Branding Dan City Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Banyuwangi. Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)Ç€ Vol. 17. No. 1 Desember 2014Ç€

Knapp. 2000. Power Branding Bangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Edisi 1. Jakarta Selatan Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v7i1.7278

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com