Pengaruh city branding dan city image terhadap keputusan berkunjung wisatawan
DOI:
https://doi.org/10.29264/jimm.v7i1.7278Keywords:
City branding, city image, keputusan berkunjungAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh city branding terhadap city image, pengaruh city branding terhadap keputusan berkunjung, dan pengaruh city image terhadap keputusan berkunjung. Responden yang digunakan sejumlah 150 orang wisatawan yang mengunjungi bontang. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa city branding memiliki pengaruh signifikan terhadap city image, city branding memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung, dan city image memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung.
References
Moilanen, Teemu & Rainisto. 2009. How To Brand Nations, Cities And Destination, A Planning Book For Place Branding. USA: Palgrafe Macmillan.
Tjiptono, Fandi. 2005, Baran Management & Strategy. Malang: Bayu Media Publishing.
Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Cetakan Ke-21. Bandung. Penerbit ALFABETA, CV.
Jannah Badriatul dkk. Pengaruh City Branding Dan City Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Banyuwangi. Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)Ç€ Vol. 17. No. 1 Desember 2014Ç€
Knapp. 2000. Power Branding Bangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Edisi 1. Jakarta Selatan Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen.