Pengaruh sosial media dan kualitas produk serta harga terhadap keputusan pembelian

Fatimatul Mukarromah, Syarifah Hudayah, Alexander Sampelililng

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Sosial Media Dan Kualitas Produk Serta Harga Terhadap Keputusan Pembelian Toko Queenahijab Samarinda. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan SmartPLS 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sosial Media berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Harga tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian.


Keywords


Sosial media; kualitas produk; harga; keputusan pembelian

References


Alma, Buchari. (2014). In Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (11th ed., p. 392). Bandung: ALFABETA, CV.

Hoffman, D. L. And F. M. (2010). Can You Measure The ROI Of Your Social Media Marketing ? Can You Measure The ROI Of Your Social Media Marketing ? THE LEADING. 52(52105).

Hussein, Ananda Sabil. (2015). Bisnis Dan Manajemen Menggunakan Partial Least Squares ( PLS ) Dengan Smartpls 3 . 0.

Hair, Joseph. (2009). Multivariate Data Analysis 7th Edition.Prentice Hall 2009.pdf.

Kotler, Philip; Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip-Pemasaran-Philip-Kotler-Gary-Armstrong-Jilid-1-Edisi-12.Pdf. Jakarta.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2018). Principles Of Marketing. United Kingdom.

Pradiptarini, C. (2011). Social Media Marketing : Measuring Its Effectiveness And Identifying The Target Market. 1–11.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, F. (2008). Djiptono.Pdf. In Strategi Pemasaran (3rd Ed., P. 590). Yogyakarta: CV. Andi Offest.

Hendryadi, H., Tricahyadinata, I., & Zannati, R. (2019). Metode Penelitian: Pedoman Penelitian Bisnis dan Akademik. Jakarta: LPMP Imperium.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v7i2.7233

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 
 
JIMM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License