Pengaruh brand image dan quality product terhadap keputusan pembelian smartphone

Abdurobbi Robi Jibril, Gusti Noorlitaria Achmad, Mohammad Wasil

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image dan Quality Product Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO di Surya Phone Kota Samarinda. Adapun teknik sampling atau sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan teknik Purposive Sampling. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 Responden. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa Brand Image dan Quality Product berpengaruh positif signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO di Surya Phone Kota Samarinda.


Keywords


Brand image; quality product; keputusan pembelian

References


Aditya, 2011. Analisis faktorfaktor yang mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember dalam pembelian kartu perdana prabayar IM3 di kabupaten Jember. Thesis.

Anjarwati, 2007, Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Memilih Produk Kartu Seluler Pra Bayar GSM. Skripsi.

Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Arsyad, 2011 “ analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih kartu CDMA Telkom Flexi pada PT. Telkom Divisi Reginonal VII Makassarâ€. Skripsi.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Buchori Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa. Edisi Revisi. Bandung: Alfabeta.

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.

Cannon, Joseph P, William D. Perreault, Jerome McCarthy. 2009. Pemasaran Dasar Edisi 16 Pendekatan Manajerial Global Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Engel, James F, Roger D Blackwell, dan Paul, W, Miniard, 2000, Perilaku Konsumen, edisi kedelapan, Binapura Aksara, Jakarta.

Fandy Tjiptono. (2012), Service Management: Mewujudkan Layanan Prima Edisi II, Yogyakarta: ANDI.

Fandy Tjiptono dan Gregorus Chandra. 2007, Service, Quality and Satisfaction. Edisi II, Yogyakarta: ANDI.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gujarati, D. N. 2002. Ekonometrika Dasar, Cetakan Keenam, Jakarta, Penerbit Erlangga.

Gitosudarmo, Indriyo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, cetakan pertama, BPFE, Yogyakarta.

Hadi, Sutrisno. 2002. Metodologi Research Jilid III. Yogyakarta: Andi Offset.

Hair, J.F. 1998. Multivariate Data Analysis. Fifth Edition, Internasional Edition. Prentice Hall.

Umar, Husen. 2008. Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kasali, Rhenal, 2005, Membidik Pasar Indonesia, Segmentasi, Targeting Dan Positioning, edisi ketiga, cetakan ketujuh, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip, 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, P. & Keller, K.L. 2009, Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. 2003. Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall, Jakarta.

Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Peter, J. Paul dan Jery, C. Olson, 2006, Consumer Behaviour, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran: alih bahasa Damos Sihombing. Jakarta: Erlangga.

Rangkuti. 2007. Manajemen Persediaan Aplikasi di Bidang Bisnis. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Santoso, S dan Tjiptono. F. 2001. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia pustaka Utama.

Sekaran, Uma, 2006, Research Methods For Business, Metodologi Penelitian Untuk Bisnis, buku dua, edisi keempat, Penerbit : Salemba Empat, Jakarta.

Setiadi, 2003, Uji Instrumen Penelitian, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Simamora, Bilson, 2002, Panduan Riset Perilaku Konsumen, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Situmorang, Syafrizal Helmi, 2011. Bisnis Konsep dan Kasus: USU Press, Medan.

Suardika, I M. Pasek, I GAA. Ambarawati dan I P. Sukaatmadja. 2014. Analisis Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sayur Organik CV Golden Leaf Farm Bali. Jurnal Manajemen agribisnis, S.kripsi.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Kedua Belas. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang, 2013. Perilaku Konsumen, CAPS (Center of Academy Publishing Service), Yogyakarta.

Stanton, J. William, 2001, Prinsip Pemasaran, edisi Ketujuh, Jilid I, Erlangga :

Sumodiningrat, Gunawan. 2006. Membangun Perekonomian Rakyat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sutisna, 2001, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, Fandy, 2006. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset.

Titin, Purnamasari, 2011, Analisis faktor – faktor yang Mempengaruhi Keputusan Dalam Memilih Kartu GSM XL Pada PT. Exelcomindo, Tbk Makassar Skripsi.

Umar, Husein, 2005, Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v6i2.7029

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com