Pengaruh strategi green marketing melalui pendekatan marketing mix terhadap keputusan pembelian serta loyalitas
Abstract
The coefficient of R (correlation) indicates that there is a strong relationship of variable green product, price, promotion, and distribution of the product purchasing decisions of The Body Shop in the Big Mall Samarinda. The coefficient of R (correlation) indicates that there is a strong relationship of variable purchase decisions loyalty product of The Body Shop in the Big Mall Samarinda.
Partially green products and distribution significantly influence purchasing decisions. While the sale price and not significant effect on purchasing decisions and significantly influence the purchasing decisions of products of The Body Shop in the Big Mall Samarinda
Keywords
References
Abubakar. 2005. Pengaruh Pelaksanaan Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Jamu Di Banda Aceh. Penelitian Terdahulu. Skripsi.
Assauri, Sofyan. 2007. Manajemen Pemasaran Dan Strategi. Cetakan Ketujuh. Rajawali Pres. Jakarta.
Buchari, Alma, 2002. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa, Cetakan kelima, Alfabeta, Bandung.
Cahter, M. 2000. Greener Marketing: A Responsible Approach to Businessi.
Greenleaf: Sheffield. Irawan, A. 2007. Metodelogi Penelitian, Edisi Pertama, Cetakan Ketiga. BPFE, Jakarta.
Harjanto, Sri. 2004. Catatan Kebijakan Internasinal, Inovasi.Vol 2/XVI/Nopember, pp: 5-9.
Kertajaya, Hermawan. 2002. Hermawan Kertajaya On Marketing Mix. Jawa Pos,14
Agustus.
Kasali, Rhenald. 2005. Sembilan Fenomena Bisnis, Manajemen Student Society
(MSS), FEUI official Site.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Edisi Bahasa Indonesia. PT Prehallindo, Jakarta.
. 2009. Manajemen Pemasaran, Cetakan 2, Edisi 12, Jilid 1, Alih bahasa: Benyamin Molan. Penerbit PT INDE.
dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran, (Penterjemah ; Damos Sihombing, M.B.A), Jilid I, Edisi 8, Jakarta: Erlangga.
Lozada, H.R. 2000. Ecological Sustainability and Marketing Strategy: Review and
Implication. Seton Hall University.
Mangkono. 2012. Green Marketing Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Organik (Studi Pada Pelanggan Produk Organik di Kota
Manado. Penelitian Terdahulu. Skripsi.
Mynard. 2002. Marketing Management, Edisi Terjemahan John Willey and Sons, Inc, New York.
Nugrahadi, Eko Wahyudi. 2002. Pertanian Organik Sebagai Alternatif teknologi
Dalam Upaya Menghasilkan Produk Hijau.
Olson. B. 2006. Principle Of Marketing (8th ed) Prentice Hall International.
Peattie, A. 2001. Green Marketing, Public Policy And Managerial Strategies.
Business Strategy and the Environment 11, 285-297.
Polonsky, Michael Jay. 2000. Green Marketing Regulation in the US and Australia: The Australian Checkli st. Greener Management International 5: 44-53.
Pratiwi, A. 2010. Perilaku Konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan
penelitian pemasaran. Prenada Media. Jakarta.
Rangkuti, Fredy. 2007. Riset Pemasaran, Cetakan Ketiga, PT. Gramedia Pustaka
Utama dan STIE IBBI, Jakarta.
Sarwono. 2007. Aplikasi Statistika Dalam Penelitian. Penerbit Ufuk Edu
Schiffman, LG dan Kanuk, LL. 2002. Consumer Behaviour. Person Education International, Baston.
Sunarto. 2003. Manajemen Pemasaran, BPFE-UST. Yogyakarta.
Supriadi. 2007. Analisis Efektivitas Marketing Mix Terhadap Loyalitas (Study pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Di Kota Semarang. Penelitian Terdahulu. Skripsi
Stanton, J. William. 2003. Fundamentals of Marketing, Edisi Kelima, Tokyo: Mc. vGraw – Hill Book Company, Kogakusha.
Swastha, Basu DH dan Irawan. 2002. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Liberty,Yogyakarta.
Sugiyono, 2010. Statistik Untuk Penelitian, Cetakan Kedelapan, Alfabeta, Bandung. Wibowo, Buddi. 2002. Green Consumerism dan Green Marketing :Perkembangan
Perilaku Konsumen dan Pendekatan Pemasaran. Usahawan, No. 6 Th XXXI Juni, pp : 12-15.
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v2i4.555
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com