PENGARUH PACKAGING DAN STORE ATMOSPHERE PADA MOTIF BELANJA HEDONICK FOODMART MALL LEMBUSWANA KOTA SAMARINDA

Authors

  • Andhika Aulia Mulawarman University
  • Prof Dr Suharno Mulawarman University
  • Muhammad Amin Khadafi Mulawarman University

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v5i2.5399

Keywords:

Packaging, Store Atmosphere dan Motif Belanja Hedonic

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh packaging dan store atsmophere terhadap kemasan produk yang di jual di Foodmart Mall Lembuswana terhadap motif belanja hedonic. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja atau sedang berbelanja di Foodmart Mall Lembuswana. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang responden dengan metode survey, proses pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada responden. teknik pengambilan sampel dengan NonRandom Sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa vaiabel packaging dan variable store atsmophere berpengaruh signifikan terhadap motif belanja hedonic. Peneliti selanjutnya perlu menambah variabel yang lain, seperti merek, harga, kualitas produk dan sebagainya agar dapat memberikan hasil yang lebih akurat.

 

Published

2020-06-01

Issue

Section

Articles