Pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan pengalaman konsumen terhadap minat beli ulang konsumen
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan pengalaman konsumen terhadap minat beli ulang konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Shopee yang menggunakan Shopee lebih dari dua kali di Samarinda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan: Persepsi Harga (X1) , Kualitas Layanan (X2) dan Pengalaman Konsumen (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen.
Keywords
References
Alfian,Fredrick dan Peggy Hariwan. 2016. Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang pada Wiki Koffie Bandung, Jurnal Administrasi Bisnis 3 (1) April: 1-8
Bahar,Arfiani dan Herman Sjaharuddin. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang pada McDonald’s Alauddin Makassar, Jurnal Organisasi dan Manajemen Vol.3 September: 14-34
Darmawan,Tanose Putra dan Yuliati, Ai Lili. 2017. Analisis Kualitas Website Forum Jual Beli Online Shopee di Indonesia, Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 4 (2) Agustus: 1883-1886
Faradisa, Isti, Leornardo Budi H dan Maria M Minarsih. 2016. Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Indonesian Coffeeshop Semarang (ICOS CAFÉ), Jurnal Manajemen Vol. 2 (2) Maret
Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi,Tesis Dan Disertasi Ilmu Manajemen. Edisi Kelima. Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam dan Latan, Hengky. 2015 . Partial Least Square Konsep Teknik danAplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.0. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hair, J.F. 1998. Multivariate Data Analysis. Fifth Edition, Internasional Edition. Prentice Hall
Harjati, Lily dan Yurike Venesia. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala, Jurnal Ekonomi Vol. 1 (1) Oktober : 64-74
Hussein, Ananda Sabil. 2015. Penelitian Bisnis dan Manajemen Menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan smartPLS 3.0. UB Press. Malang
Ivoni, Dzara, I Wayan Santika dan Alit Suryani. 2015. Pengaruh Persepsi Harga, Orientasi Merek, dan Orientasi Belanja Terhadap Niat Beli Fashion Online, Jurnal Manajemen Vol 4 (4) : 898-911
Resti, Devi dan Harry Soesanto. 2016. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang pada Rumah Kecantikan Sifra di Pati, Jurnal Manajemen 5 (1) : 1-12
Schmitt, Bernd. 2011. Experience Marketing: Concepts, Frameworks and Consumer Insights. Foundations and Trend in Marketing Vol. 5 (2) (2010) 55–112
Supriono, Fandi Achmad. 2017. Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang (Survei pada Konsumen Go-ride di Kota Surabaya), Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 50, (1) September : 135-141
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v5i1.5333
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com