PENGARUH KEPUASAN MEREK, KEPERCAYAAN, KOMITMEN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI EMPIRIK PADA PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG di FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN)

Eko Agus Supian, Jusuf Kuleh, Gusti Noorlitaria Achmad

Abstract


Eko   Agus   Supian,   lahir   di   Muara   Jawa   Kabupaten   Kutai Kartanegara pada 05 Agustus 1991, anak pertama dari Bapak Dwi Yono dan Ibu Widyawati. Dua bersaudara anak kedua yaitu Muhammad Novi Dwi Anggara.

 

Jenjang pendidikan dimulai dari SDN 006 1997-2002, dilanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama yaitu SMPN 1 Muara Jawa pada tahun 2003-2005, dilanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas di SMK Nasional Muara Jawa pada tahun 2006-2008.

 

Kemudian  melanjutkan  studi  ke  Perguruan Tinggi  Negeri Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur pada tahun 2012 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen hingga sekarang.


References


Alwi, Hasan. 2012. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai

Pustaka

Augustin, C. & Singh, J. (2005) Curvilinear effects of consumer loyalty determinants in relational exchanges. Journal of Marketing Research

Brakus, J.J., Schmitt, B.H & Zarantonello, L. (2009). “Brand Experience : What is it? How is it Meassured? Does it Affect Loyalty? Journal of Marketing, Vol.73, No.2, pp

Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. Jakarta : Graha Ilmu

Ganesan, S. 1994. Determinants of Long-Term Orientation in Buyer- Seller Relationships. Journal of Marketing

Istjanto. (2009) Customer Experience. Jakarta: Gramedia Pustaka

Utama

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran.

Jilid Satu. Edisi Kedelapan, Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip, dan Armstrong, 2013, Dasar-dasar Pemasaran, Edisi

Kesembilan, Erlangga, Jakarta

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran, Edisi 14. Jakarta:Indeks

Lau, Geok Then & Sook Han Lee. 1999. Consmers trust in a brand and the link to brand loyalty . Journal of Market Focused Management

Ratih Hurriyati, 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen.

Bandung : Alfabeta.

Rangkuti, Freddy. 2015. Measuring Customer Satisfaction. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Schmitt, 1999. Experential Marketing, How to Get Customer to Sense, Feel, Think, Act, Relate, to Your Company and Brands. New York : The Free Press

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.5130

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com