KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KOTA SAMARINDA

Juliana Juliana, Zainal Ilmi, Alexander Sampeliling

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan Bank Mandiri Syariah kantor cabang Samarinda dalam aspek motivasi, kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Bank Syariah Mandiri kantor cabang Samarinda yang berjulah 34 karyawan dan sampel yang digunakan menggunakan metode sensus.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil pengujian dan analisis data yang digunakan dengan bantuan software SPSS 21 menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri kantor cabang Samarinda.


Keywords


Motivasi, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan

References


Kotler, Amstrong. 2010. Principles Of Marketing. 13 Edition. Pearson .Upper Saddle River. Prentice Hall. New Jersey.

Rivai, H. V. dan Sagala, E. J. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Edisi 2, Rajawali Pers, Jakarta.

Robbins, Stephen P, Timothy A. Judge 2008. Perilaku Organisasi. PT. Salemba Empat, Jakarta

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.

Wibowo. 2010. Manajemen Kinerja. Edisi Ketiga. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.5103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com