KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KOTA SAMARINDA

Authors

  • Juliana Juliana FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL
  • Zainal Ilmi FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  • Alexander Sampeliling FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.5103

Keywords:

Motivasi, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan Bank Mandiri Syariah kantor cabang Samarinda dalam aspek motivasi, kepuasan kerja dan komitmen organisasi. Pendekatan riset yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Bank Syariah Mandiri kantor cabang Samarinda yang berjulah 34 karyawan dan sampel yang digunakan menggunakan metode sensus.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil pengujian dan analisis data yang digunakan dengan bantuan software SPSS 21 menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Bank Syariah Mandiri kantor cabang Samarinda.

References

Kotler, Amstrong. 2010. Principles Of Marketing. 13 Edition. Pearson .Upper Saddle River. Prentice Hall. New Jersey.

Rivai, H. V. dan Sagala, E. J. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Edisi 2, Rajawali Pers, Jakarta.

Robbins, Stephen P, Timothy A. Judge 2008. Perilaku Organisasi. PT. Salemba Empat, Jakarta

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.

Wibowo. 2010. Manajemen Kinerja. Edisi Ketiga. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Published

2019-11-16

Issue

Section

Articles