Pengaruh pemasaran melalui sosial media terhadap keputusan pembelian di smartphone corner samarinda

Authors

  • Fransiskus Recha Shaw Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Gusti Noorlitaria Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Muhammad Wasil Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.5059

Keywords:

pemasaran, sosial media

Abstract

Fransiskus Recha Shaw, 2018. Pengaruh Pemasaran Melalui Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian di Smartphone Corner Samarinda, dibimbing oleh Ibu Dr. Gusti Noorlitaria Achmad, SE., MM selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Muhammad Wasil, SE.,M.Si selaku Dosen Pembimbing II.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Personal Relevance, Online Interactivity, Message, Brand Familiarity terhadap Keputusan Pembelian smartphone di toko Smartphone Corner Samarinda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu berasal dari konsumen yang melakukan pembelian di Smartphone Corner, diambil dengan metode incidental sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan program SPSS versi 25.

Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa, personal relevance, message, brand familiarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun yang paling berpengaruh signifikan adalah online interactivity.

 

Published

2019-11-16

Issue

Section

Articles