PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI DAN PENDANAAN SERTA KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MANUFAKTUR OTOMOTIF YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014 - 2017

agus rizaldi, djoko setyadi, michael hadjaat

Abstract


Agus Rizaldi, Pengaruh Keputusan Investasi, dan Pendanaan Serta Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Dibawah bimbingan Djoko Setyadi, selaku Dosen Pembimbing I dan Michael Hadjaat. selaku Dosen Pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris pengaruh Keputusan Investasi, dan Pendanaan serta Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berasal dari Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Populasi dalam penelitian yaitu seluruh perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi berpengaruh positif dan secara statistik signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel pendanaan serta kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan.

Keywords


keputusan investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, nilai perusahaan.



DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.4963

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com