Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada outlet geprek express samarinda)

Authors

  • Arifa Praja Putri Universitas Mulawarman Samarinfa
  • Zainal Ilmi
  • Sri Wahyuni

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.4843

Keywords:

kepercayaan, kepuasan, loyalitas pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda. Dalam penelitian ini jenis dan sumber data yang digunakan dalam variabel penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data primer pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan perhitungan menggunakan alat bantu program SPSS 20.Hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa Kepercayaan dan Kepuasan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda.

 

References

Barnes, James G. 2003. Secret of Customer Relationship Management. ANDI. Yogyakarta.

Ferdinand, A. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Edisi 5. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Flavian dan Giunaliu. 2007. Measure on Web Usability Website. Journal of Computer Information System. 48(1):17-23

Hair, et al. 2006. Multivariate Data Analysis 6th Ed. Pearson Education. New Jersey.

Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian. Cetakan Kedelapan. Alfabeta. Bandung.

Published

2019-11-16

Issue

Section

Articles