Pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan (studi pada outlet geprek express samarinda)

Arifa Praja Putri, Zainal Ilmi, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda. Dalam penelitian ini jenis dan sumber data yang digunakan dalam variabel penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data primer pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda Metode analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan perhitungan menggunakan alat bantu program SPSS 20.Hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa Kepercayaan dan Kepuasan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Outlet Geprek Express Samarinda.

 


Keywords


kepercayaan;kepuasan;loyalitas pelanggan

References


Barnes, James G. 2003. Secret of Customer Relationship Management. ANDI. Yogyakarta.

Ferdinand, A. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Edisi 5. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Flavian dan Giunaliu. 2007. Measure on Web Usability Website. Journal of Computer Information System. 48(1):17-23

Hair, et al. 2006. Multivariate Data Analysis 6th Ed. Pearson Education. New Jersey.

Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian. Cetakan Kedelapan. Alfabeta. Bandung.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.4843

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com