PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIEVED VALUE, DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pembelian Jas di Awi Taylor)

Muhammad Arsyad Arsyad, Tetra Hidayati, Saida Zainurossalamia

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembuatan dan produk jas yang umumnya mudah ditemukan di berbagai toko ritel modern, namun tidak semua pakain yang dijual sesuai. Sehingga salah satu pembuat dan produk jas yang sudah lama berdiri dari tahun 1976 hingga sekarang 2018 yaitu toko Awi taylor dimana pembuatan jas dibuat sesuai ukuran,nyaman dipakai, serta tampak enak dipandang.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived value, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang melakukan pembelian atau pembuatan jas ditoko Awi taylor dengan 53 responden dengan menggunakan metode non-probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas.
Dimana variabel keputusan pembelian (Y), brand awareness (X1), perceived value (X2), dan perceived quality (X3). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian dan 1 variabel independen tidak terbukti secara signifikan mempengaruhui dependen keputusan pembelian.kemudian dengan menggunakan uji F dapat diketahui ketiga variabel memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian.


Keywords


Keputusan Pembelian, Brand Awareness, Perceived Value, dan Perceived Quality



DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i4.4752

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com