Pengaruh Sales Promotion dan Price Discount terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Smartphone VIVO di Carin Cell 3 Samarinda

Authors

  • Agustina Melania Intan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Zainal Ilmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman
  • Sri Wahyuni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i3.4725

Keywords:

sales promotion, price discount, keputusan pembelian

Abstract

Agustina Melania Intan. Pengaruh Sales Promotion dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Smartphone Vivo Di Carin Cell 3 Samarinda (Dibimbing oleh H. Zainal Ilmi dan Hj. Sri Wahyuni). Jumlah penjualan smartphone Vivo di Carin Cell 3 mengalami penurunan, dapat disebabkan kurangnya promosi dan diskon harga di tempat tersebut.di hal ini didukung berdasarkan observasi dari konsumen yang berkunjung di Carin Cell 3. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone Vivo di Carin Cell 3 Samarinda serta mengetahui dan menganalisis pengaruh price discount terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone Vivo di Carin Cell 3 Samarinda. Hasil penelitian menggunakan metode analisis linear berganda dan uji t menunjukkan bahwa sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone Vivo di Carin Cell 3 Samarinda, dengan nilai signifikasi sales promotion (X1) adalah 0,000 < ? = 0,05.Price discount berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone Vivo di Carin Cell 3 Samarinda, dengan nilai signifikasi price discount (X2) adalah 0,001< ? = 0,05.

Published

2019-09-13

Issue

Section

Articles