PENGARUH KEMASAN DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI ULANG FLORIDINA (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda)

Wiwik Suyanti, Gusti Noorlitaria Achmad, Muhammad Wasil

Abstract


Wiwik Suyanti “Pengaruh Kemasan dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang Floridina (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Samarinda).

Keywords


Kemasan, Iklan Televisi, Keputusan Pembelian dan Minat Beli Ulang

References


Belch, George E and Belch, Michael A. 2009 “Advertising and Promotion : An Integrated Marketing Communication Perspektive”, edisi ke 8.

Fitria Kusumaningtyas, Suharyono, Sunarti. 2014. “Pengaruh pesan iklan di televisi terhadap keputusan pembelian ( Survei pada mahasiswa jurusan administrasi bisnis fakultas ilmu administrasi universitas brawijaya angkatan 2010/2011 yang mengkonsumsi es magnum)”. Fakultas Ilmu Administrasi. Universitas Brawijaya. Malang.

Ghozali, Imam & Latan. Hengky. 2014. Partial Least Squares Konsep, Metode dan Aplikasi Menggunakan Progam Warp PLS 4.0. Badan Penerbit: Universitas Diponegoro. Semarang.

Jogiyanto. 2011. Konsep Dan Aplikasi PLS (Partial Least Square) Untuk Penelitian Empiris Badan. Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UGM. Yogyakarta.

Kuncoro, Mudjarad. 2003. Metodologi Penelitian. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip & Amstrong. G. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran : (Edisi Bahasa Indonesia), Indeks. Jakarta.

& Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia

Principles Of Marketing 13 Edition New Jersey, Upper Saddle River Pearson Prentice Hall, Yogyakarta.

Muchamad Chusnul Akron. 2013. “Pengaruh Kemasan, Harga dan Promosi Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Kripik Paru UMKM Sukerejo Kendal”. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang.

Narimawati, Umi., Anggadini., Sri Dewi, & Lina Isnawati. 2010. Penulisan Karya Ilmiah. Bekasi. Genesis.

Oliver, L. Ricahrd. 2010. ”Cognitif Affective and Atribute Base of The Satisfaction Respons”. Jurnal pf Customer Research, 20:414 – 430.

Popo, Suryono. 2013. “Analisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan implikasinya pada minat beli ulang”. Jurnal Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Pasundan.

Rangkuti, Freddy. 2009. “Riset Pemasaran”. Edisi 4. Jakarta : Gramedia.

Shimp, Terence A. 2007. Periklanan dan Promosi, edisi Kelima, Jilid 1. Jakarta : Erlangga.

Silayoi, P & Speece, M. 2007. The importance of packaging attribute on joint analysis approach. European. Jurnal of Marketing. Vol.41 No.11/12,2007. pp.1495-151.

Sutandang, Kusnadi. 2015. Periklanan Manajemen, Kiat dan Strategi. Jakarta : Nuansa.

Swasta, Basu. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta :Liberty

Sugiyono. 2010. Statistik untuk Penelitian. Bandung : CV Alfabeta.

Supramono & Haryanto, Jony Oktavian. 2005. “Desain Proposal Penelitian Studi Pemasaran”. Edisi 1. Yogyakarta: Andi.

Susi S Sihombing dan Syarifzal Helmi Situmorang. 2014. “Pengaruh Harga, Kemasan, dan Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Minude Maid Pulpy Orange pada Siswa SMA Negeri 1 Medan”. Jurnal Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Sumatera Utara.

Suterland, Max dan Alice K. Sylvester. 2005. Advertising and The Mind of The Consumer. Dialihbahasakan oleh Setia Bangun. Jakarta : PT Sun.

Tjiptono, Fandi. 2002. Strategi Pemasaran. EdisiKedua. Yogyakarta; Andi.

Wirya, I. Kemasan yang Menjual, Manag Bersaing melalui Kemasan, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

(http://www.beritasatu.com/kuliner/81469-wings-food-luncurkan-floridina-minuman-bulir-buah-jeruk-utuh.html)




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i3.4486

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com