Pengaruh Daya Tarik Dan Kualitas Pesan Serta Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Traveloka Di Samarinda

Authors

  • Nor Saubah FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL
  • Pamasang S. Siburian FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL
  • Sri Wahyuni FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNMUL

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i3.4458

Keywords:

daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, serta frekuensi penayangan iklan dan keputusan pembelian

Abstract

Penelitian mengenai keputusan pembelian terhadap suatu produk atau jasa cukup banyak dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kembali mengenai Pengaruh Daya Tarik Dan Kualitas Pesan Serta Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Traveloka Di Samarinda. Variabel yang digunakan adalah daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, serta frekuensi penayangan iklan yang di hipotesiskan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

References

Alma,Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Augusty Ferdinand, Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. 2006

Basu, Swasta dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Boyd, Walker, Larreche.2000. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global Edisi 2 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Cannon, Joseph P., Perreault, Jr.William D., McCarthy, E.Jerome. (2009). Pemasaran Dasar : Pendekatan Manajerial Global. Edisi Keenam Belas. Salemba Empat. Jakarta.

Durianto dan liana (2007), Strategi Menaklukkan Pasar. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Indriarto, Fidelis, 2006, Studi Mengenai Faktor Kekhawatiran dalam Proses Penyampaian Pesan Iklan, Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. No.3, hal 243- 268.

Jefkins, Frank. 2007. Public Relations. Jakarta: PT. Erlangga

Kartini Kartono. 2011. Pemimpin dan Kepemimpinan, Jakarta: PT. Rajawaligrafindo Persada.

Kotler, Plilip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.

________dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

________dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

Olson, K.R., 2007. Poisoning and Drug Overdose.2nd edition.145-147. Prentice Hall International Inc. USA.

Rangkuti, Freddy. ((2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT. GramediaPustakaUtama

Rizal dan A. Furinto. 2009. Marketing Reloaded: Kompilasi Konsep dan Praktik Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat

Schiffman & Kanuk, (2007), Perilaku Konsumen, dialihbahasakan oleh Zulkifli Kasip, Edisi Ketujuh, Penerbit PT. Indexs.

Shimp, T.A. (2010), Advertising, promotion ,& other aspects of Integrated Marketing Communication, 8th Edition, South-Western, Cengage Learning.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

_______. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kauntitatif, kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Andi, Yogyakarta

Published

2019-09-13

Issue

Section

Articles