EFEK JEJARING SOSIAL DAN ATRIBUT PRODUK PERIPHERAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO CAMERAPHONE (STUDI EMPIRIS PENGGUNA OPPO DI FAKULTAS EKONOMI UNMUL)

AHMAD GAZALI DAHLAN, Pamasang Siburian, Herning Indriastuti

Abstract


Ahmad Gazali Dahlan. Efek Jejaring Sosial Dan Atribut Produk Peripheral Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oppo Cameraphone (Studi Empiris Pengguna Oppo Cameraphone Di Fakultas Ekonomi Unmul). Dibimbing oleh: Ibu Dr. Herning Indriastuti, SE.,MM dan Drs. Pamasang S. Siburian, M.Agr.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana Efek Jejaring Sosial terhadap keputusan pembelian produk Oppo Cameraphone di Fakultas Ekonomi UNMUL, (2) Bagaimana Efek Atribut Produk Peripheral terhadap keputusan pembelian produk Oppo Cameraphone di Fakultas Ekonomi UNMUL. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekkonomi UNMUL yang menggunakan  produk Oppo Cameraphone. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan 120 responden. Data kuisioner yang dikumpulkan telah diuji dengan menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) jejaring sosial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi uji-t lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditentukan; (2) atribut produk peripheral berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi uji-t lebih kecil dari tingkat signifikansi yang ditentukan.


Keywords


Jejaring Sosial; Atribut Produk Peripheral; Keputusan Pembelian



DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i3.4345

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com