PENGARUH FASILITAS (REABILITAS, RESPONSIBILITAS, ASSURANCE, EMPHATY DAN TANGIBLES) TERHADAP KEPUTSAN ORANG TUA MURID MEMILIH JASA PENDIDIKAN DI SELYCA RUMAH BERMAIN SAMARINDA

Alan Nuari, Syarifah Hudayah, Saidah Zainurossalamia Z.A

Abstract


Alan Nuari. Pengaruh Fasilitas (Reabilitas, Responsibiltas, Assurance, Emphaty dan Tangibles) Terhadap    keputusan Orang Tua   Murid Memilih Jasa Pendidikan di  Selyca Rumah Bermain Samarinda. (Dibawah bimbingan  Prof. Dr. Hj. Syarifah Hudayah, M.Si dan Dr. Saida Zainurossalamia ZA, SE. M.Si).


Keywords


kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati , bukti fisik dan keputusan memilih jasa pendidikan

References


Akhmad, Rizky. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa Pendidikan TK Al-Fath Islamic Center Samarinda. Samarinda. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman.

Ariani, Wahyu, D. 2009. Manajemen Operasi Jasa, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Arikonto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penlitian, Rineka Cipta, Jakarta.

Lupiyoadi, Rambat, A. Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2, Salemba Empat, Jakarta.

Marista, Tiara. 2016. Pengaruh Kualitas dan fasilitas terhadap Kepuasan Pasien (Studi Pada Pasien Rumah Sakit Bersalin Ria Kencana PKBI di Kota Samarinda. Samarinda. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman.

Raharjo, Asep Sukmo. 2009. Pengaruh Fasilitas, Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Internet Di Kecamatan Gajahmungkur Semarang. http://lib.unnes.ac.id/152/1/6122.pdf, diakses tanggal 01 September 2018.

Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra. 2005. Service, Quality & Statisfaction Edisi 2, ANDI, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra. 2005. Service, Quality & Statisfaction Edisi 3, ANDI, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra, Dadi Adriana. 2008. Pemasaran Strategik, ANDI, Yogyakarta.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid I. Edisi ke 13, Erlangga, Jakarta.

Lovelock, Christoper, Wirtz, Jochen dan Mussry, Jack. 2013. Pemasaran Jasa Manusia. Teknologi, Strategi Perspektif Indonesia Jilid 2 Edisi Ketujuh. Erlangga, Jakarta.

Pratama, Sarvico. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Fitnes Solution di Samarinda. Samarinda. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman.

Simamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran Falsafah, Teori dan Aplikasi, PT. Gramedia Pustaka Utama Anggota IKAPI, Jakarta.

Simanjuntak, Rinauli. 2015. Analisis Pengumuman Dividen Tunai dan Omission terhadap Reaksi Pemegang Saham pada Perusahaan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Samarinda. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman.

Suharno dan Yudi Sutarso. 2009. Marketing In Practive. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman, Samarinda.

Sugiyono. 2003. Statistik untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2010. Statistik Untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung.

Sumarwan, Ujang. 2004. Perilaku Konsumen, Penerbit Ghalia Indonesia, Bogor Selatan.

Umar, Husein. 2000. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i3.4336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com