pengaruh kualitas produk, harga, daya tarik iklan dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada pizza hut samarinda.

herlan sidabutar, muhammad wasil, sri wahyuni

Abstract


ABSTRAK

Herlan Sidabutar. Pengaruh kualitas produk, harga,daya tarik iklan dan lokasi terhadap minat beli konsumen Pizza Hut di kota Samarinda,dibawah bimbingan 1 ibu Hj. Sri Wahyuni. SE, MS.i dan bimbingan ll bapak Muhammad Wasil. SE.,MS.i.Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sebuah model yang menjelaskan proses kualitas produk, harga, daya tarik iklan dan lokasi terhadap minat beli konsumen pizza hut di kota Samarinda. Mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen pizza hut di kota samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Analisis data yang dilakukan dengan regresi berganda dengan program SPSS versi 24.0.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara persial dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel harga terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel daya tarik iklan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel lokasi terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli.


Keywords


Kualitas Produk; Harga; Daya Tarik Iklan; Lokasi, Minat Beli.

References


DAFTAR PUSTAKA

Ferdinand. 2009.Metode Penelitian Manajemen, Semarang, Badan Penerbit Universitas DiPonegoro.

Levy. 2007.Retail Management 6th edition. United States Of America : Mc Graw-Hill International.

George,Michael Belch. 2007, Manajemen Periklanan. Yogyakarta : Gramedia Pustaka Umum.

Gitosudarno, Indriyo. 2008, Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Cetakan Keenam, Yogyakarta : BPFF.

Kotler dan Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran 2. Edisi Keduabelas,

Jakarta : Erlangga.

Metha.2008.Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. Yogyakarkata : Liberty Offiset.

Rangkuti, Freddy. 2007, Manajemen Persediaan Aplikasi di Bisnis ,Jakarta :

PT.Raja Grafindo Persada

Riduwan. 2006, Rumus dan Data dalam aplikasi Statistika, Bandung :

Alfabeta.

Swastha, Basu. 2009. Azas-asas Marketing, Yogyakarkata : Liberty.

Simamora, Bilson.2004. Riset Pemasaran. Falsafah, Teori dan Aplikasi. Jakarta :

Gramedia Pustaka Utama.

Tjiptono ,Fandy. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi.

Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta :

Gramedia Pustaka Umum.

Yudaruddin, Rizky. 2014. Statistik Ekonomi : Aplikasi Dengan Program SPSS Versi 24. Yogyakarta : Interpena.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i2.3685

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com