Pengaruh brand awareness dan kualitas pelayanan terhadap keputusan beli mcdonald's di samarinda central plaza

Authors

  • Muhammad Yusuf Amin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Suharno Suharno Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Saida Zainurossalamia ZA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v4i1.3256

Keywords:

Brand Awareness, Kualitas Pelayanan, Keputusan Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji apakah Brand Awareness dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan beli di Mcdonald’s Samarinda Central Plaza. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Awareness dan Kualitas Pelayanan. Variabel terikat adalah Keputusan beli. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan Mcdonald’s Samarinda Central Plaza yang terdiri dari 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan Parsial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Awareness dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Beli.

References

Aaker, David. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Akbarsyah, Aditya. (2012). Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian.

Amstrong, G. & Kotler. P. 1997. Prinsip-prinsip pemasaran.Jakarta: Erlangga.

Durianto, Darmadi, dkk. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Humdiana. 2005. Analisis Elemen-elemen Ekuitas Merek

Janita, Ike, 2005, Inspirasi Bisnis: Perspektif Baru Dalam Strategi Branding, Bisnis, dan Karir.Jakarta:

Kotler dan Keller, 2009. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Knapp, Duane E. 2001. The Brand Mindset. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Pitta, D. A. and Katsanis, L. P., 1995, Understanding brand equity for successful brand extension. Journal of Consumer Marketing, Vol. 12 Mc Cawley T, 1981. Ekonomi Orde Baru. LP3ES. Jakarta.

Rossiter, John R. dan Larry Percy. 1997. Advertising and Promotion Management. New York: McGraw-Hill.

Simamora. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Susanto dan Himawan Wijanarko, 2004. Power Branding. PT Nizan Publika (Quantum bisnis dan manajemen) : Bandung.

Published

2019-05-20

Issue

Section

Articles