Analisis bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah diperumahan jakarta regency kota samarinda

Ipan Ipan, Suharno Suharno, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh faktor harga, lokasi, promosi dan produk terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Jakarta Regency di Kota Samarinda. Mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian rumah pada pada Perumahan Jakarta Regency di Kota Samarinda. Periode ini dilakukan dari bulan Januari sampai Desember 2015.         Metode analisis yang digunakan untuk melihat dan menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah pada Perumahan Jakarta Regency Di Kota Samarinda adalah analisis deskriptif dan statistik.          


Keywords


Harga; lokasi; promosi; produk; keputusan pembelian

References


Agustinus, 2010, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Membeli Rumah (Studi Kasus di Perumahan Bukit Semarang Baru). Skripsi

Alma. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. CV Alvabeta: Bandung.

Amalia. 2003. “Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada Arsila Bakery Banjarmasin”. Skripsi. FE Unilam Banjarmasin.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Bollen, 1997 .Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid Kedua, Edisi Ketujuh, Erlangga : Jakarta. Vol 2 Hal.348

Bourne, 1999 Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta. Vol 1 Hal 205

Daryanto, 2011, Sari Kuliah Manajemen Pemasaran, Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Deka. 2012. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Indonesia Seller Perusahaan E-Commerce eBay). Program Strata Satu Fakultas Ekonomi. Universitas Diponegoro Semarang.

Djaali, 2008. Skala likert. Jakarta: PustakaUtama.

Fitriana, 2013, “faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian perumahan di kawasan industry Cikarang. Skripsi

Gitosudarmo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE – Yogyakarta

Gujarati, Damodar, 2002. Basic Econometrics, ed. 3. Boston: McGraw Hill.

Hanifah. 2010, “pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pada Bank Kalsel Kedai syariah IAIN Antasari Banjarmasin”. Skripsi IAIN Banjarmasin.

Kotler, Philip, 2002, Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Ketiga, Jilid 1, Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, P dan G Armstrong. 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran Jilid ke 1 Edisi Kedelapan. Jakarta. Penerbit Erlangga.

Kotler 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium Jilid 2. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kotler, Philip dan Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. (Penerjemah: Bob Sabran). Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks, Jakarta.

Kotler dan Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 2, Hal.5 PT.Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip. 2003. Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas. Jilid 1. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kriyantono, Rachmat. 2008. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i1.2673

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com