Pengaruh Knowledge Management dan Skill serta Attitude terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Kota Samarinda

Authors

  • Ninin Dea Pritania Mulawarman University
  • Tetra Hidayati
  • Robiansyah Robiansyah

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v3i4.2644

Keywords:

Knowledge Management, Skill, Attitude and Employee Performance.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Manajemen Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap terhadap Kinerja Karyawan di PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Samarinda. Data dikumpulkan oleh peneliti menggunakan metode sensus. Populasi adalah 51 orang, yang semuanya adalah responden dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan yang bekerja di PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) manajemen pengetahuan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Samarinda, (2) keterampilan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Samarinda dan (3) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (SKK BRI) Samarinda

Published

2018-11-05

Issue

Section

Articles