Pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan konsumen pada pt adira finance di samarinda
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Adira Finance Di Samarinda Dasar teori yang digunakan manajemen pemasaran menggunakan alat analisis regresi liner berganda dengan 50 sampel.Kesimpulan penelitian ini: Berdasarkan hasil uji parsial variabel manfaat finansial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda karena nilai t hitungnya > t tabel maka Ha diterima dan menolak Ho. Dengan demikian hipotesis menyatakan dimensi finansial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda, diterima Berdasarkan hasil uji parsial variabel manfaat sosial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda karena nilai t hitungnya > t tabel maka Ha diterima dan menolak Ho. Dengan demikian hipotesis menyatakan dimensi sosial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda, diterima. Berdasarkan hasil uji parsial variabel manfaat struktural berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda karena nilai t hitungnya > t tabel maka Ha diterima dan menolak Ho. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan dimensi struktural yang berpengaruh manfaat finansial, manfaat sosial dan manfaat struktural kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah PT Adira Finance Samarinda, diterima.
Keywords: Relationship Marketing – Kepuasan Konsumen
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v2i1.205
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com