Pengaruh Nilai Pelanggan dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Konsumen Mc Donalds Samarinda Central Plaza)

Agung Wijaya Putra, Tetra Hidayati, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah nilai pelanggan dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mc Donalds Samarinda Central Plaza. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah nilai pelanggan dan word of mouth sementara variabel terikat adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Mc Donalds Samarinda Central Plaza yang terdiri dari 100 responden.nJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai pelanggan dan word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

 

 


Keywords


Nilai Pelanggan, Word of Mouth; Keputusan Pembelian

References


Cooper Donald R, Schindler Pamela S. 2006. Bussines Research Methods. 9th Edition. Mcgraw. Hill International Edition

Hasan, Ali. 2010. Marketing Dari Mulut Ke Mulut Words Of Mouth Marketing. Yogyakarta: Media Presindo.

Kotler, Philip., Armstrong, Gary. 2007. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi 12. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2009, Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid. 1. Jakarta.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2009, Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid. 2. Jakarta.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran; Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Oktavian, Yuda. 2013. Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Usaha Mie Ayam Pak Agus di Kota Batu. Jurnal Manajemen Bisnis.

Tjiptono, Fandy., Gregorius Chandra. 2005. Service, Quality dan Satisfaction. Yogyakarta. Andi Offset.

Sihite, Rahmawati. Sunarti. Pangestuti, Edriana. 2016. Pengaruh Customer Value Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Pada Pengunjung Pantai Balekambang, Malang). Jurnal Bisnis Vol 41. Universitas Brawijaya. Malang.

Rangkuti, Freddy. 2001. Riset Pemasaran, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Administrasi Dilengkapi Dengan Metode R Dan D. Bandung : Alfa Beta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfa Beta.

Swastha, Basu Dharmmesta dan Hani Handoko. 2012. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen. Cetakan Kelima, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Majalah SWA Edisi XIVII/8-12 April 2016




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1740

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com