Pengaruh brand corporate dan media e-marketing terhadap keputusan penggunaan layanan jasa go-jek di samarinda

Hendi Sumartoyo, Suharno Suharno, Gusti Noorlitaria

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Brand Corporate dan Media E-Marketing berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Jasa. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Corporate dan Media E-Marketing. Sementara Variabel terikat adalah Penggunaan Layanan Jasa.  Penelitian ini dilakukan di Samarinda yang terdiri dari 65 orang sebagai responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner dengan menguji Brand Corporate dan. Media E-Marketing Analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Corporate  dan Media E-Marketing memiliki pengaruh Positif dan Signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa


Keywords


Brand corporate; media e-marketing; layanan jasa

References


Albari, (2002), “ Mengenal Perilaku Konsumen Mengenai Penelitian Motivasi ”, Jurnal Siasat Bisnis, UII, No. 7 Vol. 1, Yogyakarta

Amir, M. Taufiq. 2005. Dinamika Pemasaran: Jelajahi & Rasakan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Assauri, Sofyan. 2007. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta : Lembaga Penerbit FEUI.

_____________, 2007. Manajemen Pemasaran, RajawaliPers, Jakarta

Budisantoso Totok, Triandaru Sigit. 2006. Bank dan Lembaga Keuangan Lain. Jakarta : Salemba Empat

Bilson Simamora, 2007, panduan Riset dan Perilaku konsumen, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Darmawi, Herman. 2004. Manajemen Asuransi. Edisi Pertama, Cetakan Ketiga, Jakarta: PT Bumi Aksara.

Hendra. 2015. Analisis Pengaruh Penerapan E-Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Keputusan Pembelian pada PT. Nutraco Mesindotama.

Iin dan Orland. 2013. Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Media Online (E-Marketing).

Kotler. Philip. 2009. Manajemen Pemasaran (Terjemehan) Jilid 9. Jakarta. PT Prehallindo

Lupiyoadi, rambat dan A. Hamdani, (2008) : Manajemen pemasaran Jasa, Edisi 2, Jakarta : Salemba Empat.

Olson, D. H., & DeFrain, J. (2006). Marriage Family: Intimacy, Diversity, and Strengths. 5th ed. New York: McGraw Hill.

Rangkuti, Freddy. (2007). Strategi Promosi Yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communciation. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Ratih Hurriyati, 2008. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Alfabeta, Bandung.

Schiffman, L.G dan Kanuk, Lesley L, 2007. Consumer Behavior, New Jersey: Perason Prestice Hall.

Soehadi, Agus W. 2005, Effective Branding :Konsep dan Aplikasi Pengembangan Merek Yang Sehat dan Kuat. Bandung : Quantum Bisnis dan Manajemen.

Sugiyono (2010), Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D, Alfabeta Bandung.

________. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Bandung : Alfabeta

Suryabrata, Sumadi. 2003. Metodologi Penelitian. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Tjiptono, Fandy, 2005. Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Publishing.

_____________, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1737

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com