Pengaruh atmosfer toko terhadap shopping emotion dan impulse buying

Nur Hayati, Tetra Hidayati, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Shopping Emotion dan Impulse Buying di Matahari  Departemen Store Samarinda Variabel independen dalam penelitian ini Atmosfir Toko, sedangkan variable dependen dalam penellitian ini adalah Shopping Emotion dan Impulse Buying. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Matahari Departemen Store Plaza Mulia Samarinda. Jenis penelitian adalah penelitian populasi dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengamati Pengaruh atmosfir toko terhadap impulse buying dengan Shopping emotion. Sampel penelitian ini adalah Konsumen Matahari departemen store Samarinda, yang berjumlah 70 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : 1) variabel Atmosfir Toko, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping emotion, 2) variabel Atmosfir Toko, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, 3) variabel shopping emotion, berpengaruh  positif dan signifikan terhadap Impulse Buying


Keywords


Atmosfer toko; shopping emotion; impulse buying



DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1692

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com