Pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian
DOI:
https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1679Keywords:
Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness, Assurance and Purchase DecisionAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel tangible, empathy,keandalan, daya tanggap dan jaminan untuk keputusan pembelian, serta untuk menentukan
variabel kualitas layanan yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian di J.CO Plaza
Mulia Samarinda.
Teori dasar yang digunakan adalah Manajemen Pemasaran dengan menggunakan regresi linier berganda
analisis. Hasil analisis adalah adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial
dari variabel Assurance and Reliability dan pengaruh positif tidak parsial signifikan
antara variabel Tangible, Empathy, dan Responsiveness terhadap keputusan pembelian pada PT
J.CO Plaza Mulia Samarinda. Pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di J.CO Plaza
Mulia Samarinda adalah Jaminan variabel dan diuji secara statistik.
Dalam penelitian tentang Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian di J.CO Plaza
Mulia Samarinda, ada dua hipotesis yang penulis ajukan, hipotesis pertama bisa
diterima dan dibuktikan secara statistik, hipotesis kedua tidak dapat diterima karena
variabel dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel Assurance.
Published
2018-06-04
Issue
Section
Articles