Pengaruh customer relationship management (crm) dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen
Abstract
Keywords
References
Affandi, Lutfi. 2011. Pengaruh Komitmen, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada PT Teduh Makmur Semarang). Skripsi. Universitas Diponegoro. Semarang.
Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Bandung: Alfabeta.
Artantie, Nadira. 2015. Pengaruh Komunikasi, Kepercayaan, Komitmen, dan Penyelesaian Masalah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Nasabah Debitur PD. BPR TUGU ARTHA MALANG). Jurnal Skrpsi. Universitas Brawijaya. Malang.
Barnes, James G. 2003. Secrets Of Customer Relationship Management: Rahasia Manajemen Hubungan Pelanggan. Dialihbahasakan oleh Andreas Winardi Yogyakarta: ANDI.
Butscher, Stephan A.. 2006. Membangun Klub Pelanggan Itu Mudah, Anda Juga Bisa. Dialihbahasakan oleh Widya. Jakarta: PPM.
Dixon, Matthew et al. 2011. Increasing Customer Loyalty, Harvard Business Press, United States of America.
Doyle, Peter. 2008. Value – Based Marketing “Marketing Strategies for Corporate Growth and Shareholder Value, Second Edition, John Wiley & Sons, Ltd, England.
Dulkhatif, Andi Tri Haryono, dan Moh. Mukeri Warso. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Penyedia Jasa Internet Study Pada Noken Mulia Tama Semarang. Jurnal Skripsi. Universitas Padjajaran. Semarang.
Febriningtyas, Media., Zainul Arifin, Dahlan Fanani. 2014. Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah (Survei pada Nasabah Bank Jawa Timur Cabang Gedung Inbis Malang). Jurnal Skripsi. Universitas Brawijaya. Malang.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Dialihbahasakan oleh Dwi Kartini Yahya. Jakarta: Erlangga.
Hadyan, Zhafarina. 2011. Pengaruh Customer Relationship Marketing, Kepercayaan, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Natasha Skin Care di Kudus). Jurnal Skrpsi. Universitas Dian Nuswantoro.
Iriandini, Aggita P., Edy Yulianto, dan M. Kholid Mawardi. 2015. Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Skripsi. Universitas Brawijaya. Malang.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Dialih bahasakan oleh Damos Sihombing. Jakarta: Erlangga.
. and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Dialih bahasakan oleh Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Lovelock, Christopher and Jochen Wirtz, Jacky Mussry. 2011. Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, Strategi Perspektif Indonesia. Edisi 7 Jilid 2. Dialihbahasakan oleh Dian Wulansari dan Devri Barnadi Putera. Jakarta: Erlangga.
Nasution, Arman H., Indung Sudarso, dan L. Trisunarno. 2006. Manajemen Pemasaran Untuk Engineering. Yogyakarta: ANDI.
Prasetijo, Ristiyanti dan John J.O.I Ihalauw. 2005. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: ANDI.
Rangkuti, Freddy. 2007. Riset Pemasaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Riduwan dan Akdon. 2006. Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistika, Bandung: Alfabeta,
Robinette, Scott. 2001. Emotional Marketing. Jakarta: Mc. Grow Hill Book Company.
Setyaleksana, Bony Yosua, Suharyono, dan Edy Yulianto. 2017. Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan GraPari Telkomsel di Kota Malang). Jurnal Skripsi. Universitas Brawijaya. Malang.
Sharp, Duane E. 2003. Customer Relationship Management System Handbook. London: Auerbach Publications.
Simamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran: Falsafah, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sunarto. 2006. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: AMUS.
Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: ANDI.
. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Umar, Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Yudaruddin, Rizky. 2014. Statistik Ekonomi: Aplikasi Dengan Program SPSS Versi 20. Yogyakarta: Interpena.
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1597
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com