Pengaruh harga, kualitas produk, citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian motor matic honda beat di kota samarinda

Authors

  • Dedhy Dedhy
  • Syarifah Hudayah
  • Rahmawati Rahmawati

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1570

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independen terdiri dari Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Citra Merek (X3). Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian motor Honda Beat di Samarinda. Sampel berjumlah 78 responden yang diambil menggunakan teknik Insidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, hasilnya yaitu Y = 9.619 + 0,255X1+ 0,068X2+ 0,179X3. Berdasarkan Uji F dan Uji t, hasil yang diperoleh bahwa variable Harga, Kualitas Produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,208 artinya model koefisien determinasi bagus. Hal ini menunjukkan bahwa 20,80% keputusan pembelian konsumen terhadap motor Honda Beat di Samarinda dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variable independen yaitu atribut produk, harga dan citra merek. Sedangkan sisanya 79,20% dipengaruhi

 

Published

2018-09-05

Issue

Section

Articles