Pengaruh biaya advertising sales promotion, personal selling, dan direct marketing terhadap volume penjualan

Authors

  • Anggi Fitria Rahmadani FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • Pamasang S Siburian
  • Asnawati Asnawati

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1551

Keywords:

Biaya Iklan, Biaya Promosi Penjualan, Biaya Penjualan Pribadi, Biaya Pemasaran Langsung dan Hasil Penjualan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh biaya iklan, biaya promosi penjualan, biaya penjualan pribadi, dan biaya pemasaran langsung terhadap hasil penjualan di Surya Phone Samarinda. Dan untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap hasil penjualan masuk. Analisis yang digunakan dalam analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji F dan uji t dengan SPSS for windows versi 20. Hasil analisis data menunjukkan persamaan regresi Y = -7194020097.369+ 440.587 X1 + 13.980 X2 + 517.054 X3 + 37.693 X4. Tolerate uji F dengan taraf signifikansi 0,00 <0,05 dimana Fhitung> Ftabel (111,521> 2,68), nilai R2 93,5%, artinya 93,5% variabel yang mempengaruhi hasil penjualan adalah biaya iklan, penjualan biaya promosi, biaya penjualan pribadi, dan biaya pemasaran langsung, sedangkan 6,5% sisanya dijelaskan dari variabel lain, kemudian uji t variabel biaya iklan dengan tingkat signifikansi 0,45, variabel promosi penjualan dengan tingkat signifikansi 0,388, variabel biaya penjualan pribadi dengan tingkat signifikansi 0,40, dan variabel biaya pemasaran langsung dengan tingkat signifikansi 0,30.

 


Published

2018-09-05

Issue

Section

Articles