Aplikasi tam, persepsi risiko, dan kepercayaan terhadap niat menggunakan e-ticket
Abstract
Keywords
References
Andriyano Yaufi, Y. 2014. Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Risiko Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Rekening Ponsel (Studi Kasus Pada Nasabah Cimb Niaga Daerah Istimewa Yogyakarta) Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi.
Davis, F.D., 1989. Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, And User Acceptance Of Information Technology. MS Quarterly (online), Vol. 13 Iss. 3, pg. 318. http://www.cba. hawaii.edu/chismar/ITM704/ DavisTAM 1989.pdf.
Davis, Fred D., Bagozzi, Richard P., dan Warshaw, Paul R. 1989. User Acceptance Of Computer Technology: A Comparison Two Theoretical Models. Management Science, 35: 982-1003
Dias, Arthur. 2012. Analisis Kepercayaan Konsumen terhadap Situs Jual Beli Tokobagus.com:Antecendants dan Outcome. Tesis. Fakultas Ekonomi Program Studi Magister Manajemen Kekhususan Manajemen Pemasaran, Universitas Indonesia
Dwimastia Harlan, D. 2014. Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Dan Risiko Persepsian Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan E-Banking Pada Umkm Di Kota Yogyakarta (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi)
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : BP Universitas Diponegoro
Farizi, Hadyan. 2013 Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Internet Banking. Jurnal Ilmiah FEB Universitas Brawijaya Vol 2 (1)
Jogiyanto, H. M. 2007. Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta : Erlangga
Juniwati. 2014. Influence of Perceived Usefulness, Ease of Use, Risk on Attitude and Intention to Shop Online, European Journal of Business and Management, Vol.6, No.27, 2014
Kim, D. J., Ferrin, D. L., & Rao, H. R. 2008. A Trust-Based Consumer Decision-Making Model in Electronic Commerce: The Role of Trust, Perceived Risk, and Their Antecedents. Decision Support Systems, 44 , 544-564
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta
Lee Chang Boon, Patrick and Wan G.2010. Including Subjective Norm and Technology Trust in the Technology Acceptance Model: A Case of E-ticketing in China, The DATABASE for Advances in Information Systems, Vol 41, No. 4, pp 40-51.
Loanata, Tirta, and Kartika Gianina Tileng. 2016. Pengaruh Trust dan Perceived Risk pada Intention To Use Menggunakan Technology Acceptance Model (Studi Kasus Pada Situs E-Commerce Traveloka). Jurnal Informatika dan Sistem Informasi 2.1 64-73.
Lovelock, Christopher.H & Lauren K. Wright. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa. PT, Macan Jaya Cemerlang. Jakarta.
Mahardika, Ayu Anastasya dan Saino 2014 Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Niat Beli Di Zalora Online Shop. Jurnal Ilmu Manajemen 2.3 917-927
Pavlou, P. A. 2003, “Consumer acceptance of electronic commerce: Integrating trust and risk with the technology acceptance model.” International Journal of Electronic Commerce, Vol. 7 (3).
Priyatno, Duwi, 2010, Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS, Yogyakarta, Mediacom, Indonesia
Rafique, Momal, et al. 2014. Extending TAM, in terms of Trust and Attitude towards the Online shopping intention." Journal of Public Administration and Governance 4.3 90-108.
Saraswati, Pradhita., Zaki, B aridwan. 2012.Penerimaan Sistem E-commerce: Pengaruh Manfaat Kepercayaan, Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko.Jurnal Universitas Brawijaya
Sari Wulandari, N. L. P., & Ekawati, N. W. 2015. Peran Kepercayaan Dalam Memediasi Persepsi Nilai Terhadap Niat Beli Produk Ramah Lingkungan. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 4(8).
Sastiks,Widya. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Webite (Webqual 4.0) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Website E-Commerce Traveloka (Studi Kasus: Pengguna Traveloka di Kota Bandung 2015). Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2016
Schiffman, Leon, L. Lazar Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa: Zoelkifli Kasip. Jakarta : PT. INDEKS
Shomad, A. C., & Purnomosidhi, B. 2012. Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Persepsi Risiko Terhadap Perilaku Penggunaan E-Commerce. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 1(2).
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung
Suharno dan Yudi sutarto. 2009. Marketing in Practice, CV. Sary Card, Samarinda
Sulastini, Ni Putu dan I Gede Ketut Warmika. 2014. Aplikasi TAM, Persepsi Risiko, Dan Kepercayaan Dalam Menjelaskan Niat Menggunakan Internet Banking. Jurnal Manajemen Vol 3(11): Hal. 1100-1118
Sumarwan, Ujang dkk, Riset Pemasaran dan Konsumen : Panduan Riset dan Kajian : Kepuasan, Perilaku Pembelian, Gaya Hidup, Loyalitas dan Persepsi Resiko, PT Penerbit IPB Press, Bogor, 2011
Supranto, J. (2001), Statistik Teori dan Aplikasi, Erlangga, Jakarta.
Yoka, F. 2014. Pengaruh Risiko Yang Dipersepsikan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Pada Konsumen Kaskus Website Di Universitas Negeri Yogyakarta (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomi)
https://id.wikipedia.org/wiki/Tiket_elektronik (diakses pada tanggal 5 Sptember 2016 )
https://id.wikipedia.org/wiki/Traveloka (diakses pada tanggal 5 September 2016)
http://www.techno.id/tech-news/berapa-banyak-pengguna-internet-di-indonesia-pada-awal-tahun-2016-160131y.html (diakses pada tanggal 4 September 2016)
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com