Pengaruh cita rasa dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk umkm jahe merah instan (ja'm) di kota samarinda

Bagas Sundaru Ika Sakti, Rio Haribowo

Abstract


Bagas Sundaru Ika Sakti, 2023. kegiatan usaha makro, kecil, dan menengah (umkm) merupakan salah satu bidang usaha untuk berkembang dan konsisten dalam ekonomi suatu negara atau daerah. penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan pengaruh cita rasa dan kualitas produk terhadap minta beli umkm jahe merah Instan (ja'm) di kota samarinda.populasi dalam penelitian ini adalah konsumen UMKM jahe merah Instan (JA’M) di kota samarinda yang jumlahnya tidak bisa diukur dengan pasti(unknown population).sample dalam penelitian ini berjumlah 105 responden menggunakan teknik purposive sampling.teknik pengumpulan data menggunakan google form dengan menggunakan data regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji signifikan parsial (uji t).


Keywords


cita rasa ; kualitas produk ; minat beli

References


Agus Gunawan. 2019. “Bab Ii Landasan Teori.” Journal of Chemical Information and Modeling 53(9): 8–24.

Dilasari, Eka Mei, Gea Yosita, and Vicky F Sanjaya. 2022. “Pengaruh Cita Rasa Dan Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Janji Jiwa Bandar Lampung.” REVENUE: Jurnal Manajemen Bisnis Islam 3(1): 25–42.

Halim, Nico Rifanto, and Donant Alananto Iskandar. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Strategi Promosi Terhadap Minat Beli.” Jurnal Ilmu dan Riset … 4(3): 415–24. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/260.

Irvanto, Ogy, and Sujana Sujana. 2020. “Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Eiger.” Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan 8(2): 105–26.

Kirana, Dita. 2018. “Pengaruh Cita Rasa, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian.” Journal of Chemical Information and Modeling 53(9): 1689–99.

Kotler, Philip, and Gary Armstrong. 2016. Invasive Bladder Cancer Principles of Marketing, Global Edition, 16th Edition.

Sitanggang, Juwita Magdalena, Sukaria Sinulingga, and Khaira Amalia Fachruddin. 2019. “Analysis Of The Effect Of Product Quality On Customer Satisfaction And Customer Loyalty Of Indihome ATPT Telkom Regional 1 Sumatera, Medan, North Sumatra, Indonesia.” American International Journal of Business Management (AIJBM 2(3): 26–37.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, and Puji Lestari. 2021. “Buku Metode Penelitian Komunikasi.Pdf.” : 1–152.

Tjiptono, Fandy, and Gregory. Chandra. 2004. “Tjiptono, Fandi. & Chandra, Gregory. (2004). Service, Quality Dan Satisfaction. Yogyakarta; Andi.” Jurnal of Business and Management Sciences 4(4): 76–81.

Wahyuni, Iryanti, and Sri Ernawati. 2020. “Analisis Pengaruh Product Assortment Dan Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Pada UMKM Di Kota Bima.” Widya Cipta: Jurnal Sekretari dan Manajemen 4(1): 49–53.




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i4.14595

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com