Pengaruh promosi penjualan dan karakteristik materialisme terhadap perilaku pembelian impuls via online di situs olx di samarinda
Abstract
pengaruh promosi penjualan dan karakteristik materialisme terhadap perilaku pembelian impuls via online di situs OLX di Samarinda. Di bawah pengawasan oleh Ibu Rahmawati. dan Nyonya Sri
Wahyuni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan), dan
karakteristik materialisme (), terhadap perilaku pembelian impulsif via
online di situs OLX di Samarinda. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan multiple
metode regresi linier untuk mengumpulkan datanya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor promosi penjualan dan karakteristik saluran materialisme secara simultan atau tidak memiliki pengaruh yang signifikan
tentang pengaruh perilaku pembelian impuls via online di situs OLX di Samarinda
dan antara variabel independen yang diteliti, menunjukkan variabel itu
materialisme memiliki pengaruh dominan pada perilaku pembelian impulsif
online di situs OLX di Samarinda
Keywords
promosi penjualan, karakteristik materialisme, pembelian impulsif
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com