Pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek sepeda motor

Authors

  • Jodhi Andhika Perdana
  • Suharno Suharno
  • Asnawati Asnawati

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1452

Keywords:

ketidakpuasan konsumen, pencarian variasi, penggantian merek

Abstract

Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen dan Kebutuhan untuk Keputusan Terhadap Pemindahan Variasi Merek Sepeda Motor (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Yamaha ke Honda). Di bawah bimbingan Bpk. Suharno dan Ibu Asnawati. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen (X1) dan kebutuhan untuk menemukan variasi (X2) terhadap keputusan perpindahan merek sepeda motor (Y). Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner, yang menggunakan sampel 100 responden. Data diproses dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Selanjutnya, untuk menguji hasil penelitian dengan menggunakan alat SPSS untuk Windows 21. Hasil ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji F dan t diketahui bahwa variabel ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan untuk menemukan variasi secara bersama-sama dan secara individu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan perpindahan merek produk sepeda motor. Variabel perlu menemukan variasi adalah faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan tentang transfer produk sepeda motor merek
 

Published

2018-09-05

Issue

Section

Articles