Pengaruh Kualitaa Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dalam Pembelian Produk Kosmetik Bedak Pixy (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Mulawarman)

Sari Wahyuni, Pamasang S. Siburian, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Produk Kosmetik Pixy Powder, menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R sebesar 0,622 berarti bahwa ada hubungan yang lebih rendah dari kualitas variabel produk dan harga pada keputusan pembelian. Koefisien determinasi (R2) sebesar 3,87 persen itu menunjukkan proporsi kontribusi variabel kualitas produk dan harga terhadap fluktuasi dalam keputusan pembelian


Keywords


Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

References


Assauri, Sofyan, 2005, Manajemen Pemasaran, Dasar Konsep dan Strategi, Edisi 1, Cetakan ketujuh, PT Raia Grafindo Pustaka, Jakarta

Budiarto, Teguh, dan Fandy Tjiptono, 2003. Pemasaran intemasional. Edisi Kedua BPFE Yogyakarta

Cecep, Hidayai, 2005, Manajemen Pemasaran, IPWL, Jakarta

Dea lrana Putri, 2011, Pengaruh Kualitas Produk dan LokasiTerhadap Loyalitas Feianggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel lntervening f Sfudi Kasus Pada Pelanggan Mertojoyo Cake Semarang, Skripsi, Tidak Diterbitkan, Fakultas Ekonomi Univercitas Brawiiava.Semarang

Diah Kusumaningrum, 2011, Pengaruh Kualitas Prociuk Terhadap Loyaiitas Konsumen Motor Matic Studi Kasus Mahasiswa Fak. Ekonomi Unsika, Skripsi. Tidak Diterbitkan. Fakultas Ekonomi Unsika. Aceh

Durianto dan Sugiarto, 2005, Perilahu Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, Bandung

Ghozali lmam, 2005, Aptikasi Anafisrs Multivariaie dengan Prqram SPSS, Badan Penerbit Universitas Dipanegoro

Griffin, Jill, 2005 , Codumer Loyatiy, Edisi Revisi, Erlangga, Jakarta:

Lovelock Christoper, 2A42, Servr-ces firlarketing ln Asra, Prentice Hali, Singgapore

Kotler, Phiiip, Principles of Mafi

Kotler, Philip, 24A7, Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa lndonesia, Jilid l,ll Edisi kesebelas, lndeks, Jakarta.

Kotler, Philip, dan Keller, 2AA7, fr/lanajemen Pemasaran Edisi Bahasa lndonesia, Jilid l,ll Edisi kesebelas, lndeks, Jakarta.

Ratih, 2005, Eauran Pemasarari dan Layalitas Korrsumen, Affabeta, Bandung

Rangkuti Fredy, 20S3, Rrsef Pe,rasaran, Cetakan ke delapan, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Rihard L Oiiver. 2001, Safrcfacfioa A Behavioral Perspective on The Consumef lnternational Edition. Mg. Grawa - Hill Book Co

Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Aciministrasi Alfabeta, Bandung

Supranto, J , 2005, Teknik Risef Pemasaran & Ramalan Peniualan, Edisi Revisi, Ceiakan kedua, Rineka Cipia, Jakarta

Swastha, Basu dan lrawan, 2005, Manaiemen Pemasaran Modem, Edisi Kedua,

Cetakan Ke dua belas, Liberty Cffset, Yogyakaffa,

Tjiptono, Fandy, 2005, Pemasaran Jasa Edisi Revisi, Andi Jogyakarta

Umar, Husain, 2005, FJsei Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Grameciiv Pustaka, Jakarta,

t'ahya, 2005, Pengaruh Relationship Quality terhadap Loyaliias Nasabah Tabungan.Iesis. STIE STAN lndonesia Mandiri Jakarta

Wahyuni, Sri, Anaiisis Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Yamaha Motor Kencana lndonesia Semarang, Jumal Pengembangan Humaniora Vol. 8 No. 2, Agustus 2008

Peneiitian Terdahuiu:

Diah Kusumaningrum, 2011 dengan iudul Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyaliias Konsumen Moior Maiic Siudi Kasus Mahasiswa Fak. Ekonomi Unsika

Frayasi Tesaionika S 2015, Effect of Frociuet Quality and Service Quaiiiy Of Consumer Loyalty Shopping At Giant Alaya Samarinda

Hariyadi Akbar GA12) dengan judul Analisis Pengaruh Brand Equity dan kualitas produk Teh Botol Sosro Terhadap Loyalitas Pembelian Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Hasanuddin

Herry Sussanto, 2014 Pengaruh kualitas pelayanan dan kuaiitas prociuk terhadap loyalitas konsumen

Oidi Ardhana (2010), Analisis Fengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap loyalitas Pelanggan (Studi pada BengkelCaesar Semarang)

PanjiAli Candra (2008), Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Prociuk dan Repuiasi Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk The Botol Sosro




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i3.1445

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com