PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FABER CASTELL (Survie pada PT Gramedia Asri Media Mall Lembuswana Samarinda)

MOH NUR ISMAIL, Suharno Suharno, Asnawati Asnawati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah. untuk mengetahui apakah Harga dan Citra Merek serta Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan Pembelian Produk Faber Castell dan untuk mengetahui Variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian dalam membeli produk Fabel Castell.

Rumus regresi linier berganda dalam penelitian ini adalah: Y= -2.010 + 0,315 X1 + 0,728 X2 + 0,485 X3. NilaiR sebesar .0,781yang berarti ada efek yang  kuat dari  Harga (X1) Citra Merek (X2) Kualitas Produk (X3) Terhadap keputusan pembeliaan produk faber castell (Y).

Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa nilai R Square menunjukkan sebesar 0,610 atau 61% yang berarti bahwa variabel independent X1, X2, dan X3 dalam penelitian ini mempengaruhi variabel Y sebesar 61%

            Dari Uji F (Uji Serentak) Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar  37.095 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 karena nilai signifikan lebih kecil dari pada 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel X mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y

            Berdasarkan analisi parsial, diketahui bahwa Harga (X1) Citra Merek (X2) Kualitas Produk (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) karena nilai hitung lebih besar dari tabel.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1407

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com