Pengaruh Promosi dan Price Discount terhadap Impulse Buying (Konsumen Hypermart Big Mall di Samarinda)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Diskon Harga secara parsial dan simultan terhadap pembelian impuls (Consumer Hypermart Big Mall di Samarinda). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan teknik incidental sampling. Sampel yang digunakan adalah Consumer Hypermart Big Mall di Samarinda. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi dan Diskon Harga secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Impulse Buying
Keywords
References
Anggraini, Faridha. 2016. Pengaruh promosi, diskon dan Impulse buying terhadap keputusan pembelian hypermarket PTC Surabaya. Jurnal.Sekolah tinggi ilmu ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya
Arifianti, Ria. 2011. Pengaruh promosi penjualan terhadap impulse buying pada hypermarket di kota bandung. Retrieved from library universitas padjajaran
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta.
Cummins, Julian. Roddy Mullin. 2004. Sales Promotion . PPM. Jakarta
Cahyono, Bayu. 2014. Analisis Stretegi Penetapan Harga Pada Taman Pintar Yogyakarta. Skirpsi, Universitas Negeri Yogyakarta
Danang, S. 2013. Teori,kuesioner & analisis Data untuk pemasaran dan perilaku konsumen. Edisi pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro Hair, et al.2006.Multivariate Data Analysis 6th ed. New Jersey: Pearson Education.
Kotler, P dan Keller.2007.Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas.Jilid 2.PT Indeks.Indonesia
; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Kuncoro, Mudrajad. 2011. Metode Kuantitatif Teori dan Aplikasi untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN
Lestari, I. 2014. Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap ImpulseBuying melalui Positive Emotion Customer Flashy Shop Surabaya. Skripsi.Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA). Surabaya
Prasetijo, Ristiyanti dan Ihalauw Jhon. 2005, Perilaku Konsumen, Yogyakarta: Andi.
Putri, Y.T.A. dan Edwar, M. 2014, Pengaruh Bonus Pack dan Price Discount terhadap Impulse Buying pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya, Jurnal.Universitas Negeri Surabaya
Setiadi, J. Nugroho. 2003, Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Supranto, J. 2004. Proposal Penelitian Contoh. Jakarta : Universitas Indonesia (UNIPRESS)
Suwarman, Ujang. 2003, Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Jakarta: Ghalia Indonesia.
Swastha, Basu. 2006. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi kedua. Yogyakarta : Liberty
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta: Andi Offset
Yulianto, Chandra. 2013. Pengaruh Promosi, Potongan Harga, dan Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Ritel “Alfamart”. Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i2.1378
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com