Pengaruh kualitas produk, brand ambassador dan korean wave terhadap keputusan pembelian produk nature republic
DOI:
https://doi.org/10.30872/jimm.v8i4.12983Keywords:
Kualitas produk, brand ambassador, korean wave, keputusan pembelianAbstract
Penelitian Ini bertujuan untuk menganalisa, menguji dan menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic. Penelitian Ini dilakukan pada konsumen yang sudah pernah membeli produk dari Nature Republic yang terdiri dari 100 Responden. Penelitian ini bersifat Kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner penelitian dan analisis data menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, selanjutnya Brand Ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, lalu Korean Wave berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.References
Ariffin, Z. Z. (2013). Analyzing The Dimension of Korean popular Culture Among Malaysian Adolescent. International Journal.
Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 14–25.
Hair, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M., & Sarstedt, M. (2017). A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Thousand Oaks. Sage, 165.
Handayani, L. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Nature Republic Pada Generasi Millenial Di Kota Medan. Universitas Muhammidiyah Sumatra Utara.
Kotler Philip, Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley.
Lestari, H. (2019). Pengaruh Brand Ambassador dan korean wave terhadap citra merek serta dampaknya pada keputusan pembelian. Administrasi Bisnis, 66(1).
Lita, R., & Cho, Y. C. (2012). The Influence Of Media On Attitudinal And Behavioral Changes : 11(12), 1433–1444
Nayumi, S., & Sitinjak, T. J. R. (2020). PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE , BRAND IMAGE , DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INNISFREE DI Abstrak. 9(2), 136–146.
Nayumi, S., & Sitinjak, T. J. R. (2020). PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN IMAGE , BRAND IMAGE , DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INNISFREE DI Abstrak. 9(2), 136–146.
Ningsih, R. W., Wijayanto, G., & Marhadi, M. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Manajemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen, 1(4)
Santoso, A. H., & Wahyuddin, H. M. (2018). Analisis Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kencur Di Pasar Legi Surakarta).
Setyani, A. H., & Azhari, M. Z. (2021). Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat Beli Produk Skin Care Korea Selatan. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika, 4(58), 67–74.
Siswandi, R. A., & Djawoto. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Korean Wave, Brand Image, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Jurmal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8, 5.
Siswandi, R. A., & Djawoto. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser, Korean Wave, Brand Image, Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian. Jurmal Ilmu Dan Riset Manajemen, 8, 5
Situmorang, Syafrizal Helmi dan Muslich Lufti. 2012. Analisis Data untuk Riset Manajemen dan Bisnis. Edisi 2. Medan: USU Press
Tjiptono, Fandy dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta.
Tumbel, N. A. M. T. M., & Walangitan, O. C. (2021). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett Whitening pada Platform Digital. Productivity, 2(4), 272–275.
Wahyuni, N. (2020). Pengaruh Brand Ambasador Terhadap Pembelian Nature Republic.