Pengaruh kualitas produk dan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian website

yosias oktavandira, J. Kuleh J. Kuleh

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Kualitas Produk dan Harga serta Promosi terhadap Keputusan Pembelian Website Codashop. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk dan Harga Serta Promosi sementara variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna website codashop di Samarinda yang terdiri dari 108 responden dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, responden hanya memilih jawaban dari opsi yang telah ditentukan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda software SPSS versi 24. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel kualitas produk dan harga serta promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords


kualitas produk; harga; promosi; keputusan pembelian;

References


Assauri. (2015). Manajemen Pemasa (1st ed.). RajaGrafindo.

Dimyati, M. (2015). Pendekatan Hayati : Strategi Pemasaran Untuk Menghadapi Persaingan Yang Dinamis. Mitra Wacana Media.

Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen (5th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Haque, M. G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 21(1), 31–38.

Hermawan. (2012). Komunikasi Pemasaran. Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Principle of Marketing (12th ed.).

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15e ed.). Pearson.

Muhtarom, A., & Syahrizal, M. T. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya (Studi Kasus pada Konsumen Rokok Surya di UNISLA). Jurnal Akuntansi, 3(1), 615.

Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 881–890.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. ALFABETA, CV.

Susanto. (2014). Manajemen Strategik (1st ed.).

Tjiptono. (2016). Service Quality dan Satisfaction (4th ed.). Penerbit ANDI.




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i4.12174

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com