PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC CABANG SAMARINDA

Ahmad Fitrah Paturusi, Rahmawati Rahmawati, Asnawati Asnawati

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan terhadap kepuasan pelanggan terhadap KFC cabang samarinda dan untuk mengetahui pengaruh pengaruh pengalaman pelanggan terhadap kepuasan KFC cabang samarinda. Dasar teori yang digunakan menggunakan manajemen pemasaran menggunakan alat analisis Regresi linear berganda dengan 120 sampel. Fungsi regresi hasil penelitian Y = Y = 0,172 + 0,242 X1 + 0,722 X2 +0,136 arti dari fungsi regresi tersebut adalah nilai koefisien regresi variabel Nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan pelanggan bertanda positif, artinya jika terjadi peningkatan nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan akan menyebabka peningkatan  kepuasan pelangggan KFC cabang samarinda.Secara parsial variabel Nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan KFC cabang samarinda, dengan demikian hipotesis dapat diterima..Secara parsial variabel nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kfc cabang samarinda, dengan demikian hipotesis penelitian dapat diterima.


References


Albreecht , K (1994). The Nortbound Train , New York : Amacom

Kottler ,P.,Keller, K,L(2009). Manajemen Pemasaran edisi ke 12 . Jakarta : Indeks

Kotler, Philip, 2000. Manajemen pemasrana di indoensia. Salemba empat Jakarta.

Tjiptono ,F. ( 2008) Pemasaran jasa Malang : Bayu media publishing

Turbull , J (2009) Customr Value in Experence . Theoritical Foundation and Research Agenda. ANZMAC

Albrech , K. (1994) The Northbound Train, New york

Gentile , C, Spiller ,N., & Noci, G. (2007). How to sustain the customer experience . An overview of experience components hat co-create value with the customer . C, uropean management journal

Parasuraman A. Verhoef P Lemo n K N. R ogegeven A.. Tsiros. M .

Customer Experience creation. Istjanto (2009) aplikasi praktis riset pemasaran Jakarta.Gramedia pustaka utama

Schmitt, B. H (1999) Experiental Marketing . How to get customer sense , Feel,Think, Act , Relate . New York: Free Press

Dian, Wulandari 2015. Analisa pengaruh customer experience (pengalaman pelanggan ) Terhadap kepuasan konsumen J.C.O donuts & coffe sun plaza

Darwin, 2011 Analisa pengalaman pelanggan terhadap kepuasan konsumen pada CFC

Schmitt, Shaun , & Wheleer ,J. (2002) . Managing the customer Experience . Prentice Hall

Tjiptono ,F. 2008. Pemasaran jasa . Malang: Bayu media publishing

www.kfcku.com




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i1.1156

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com