Pengaruh word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tupperware

Lia Rahmi, Suharno Suharno

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Word Of Mouth dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tupperware pada  konsumen wanita di Kota Samarinda. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Word Of Mouth dan Kualitas Produk, sementara variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen wanita Tupperware di Kota Samarinda, yang terdiri dari 150 responden.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan kuesioner dengan menguji pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Kualitas Produk berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Keywords


Word of mouth; kualitas produk; keputusan pembelian

References


Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran Dan Manajemen Jasa. Bandung: Alfabeta.. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Pnelitian Manajemen. Semarang: Universitas Ponegoro.

Hasan, Ali. 2010. Marketing Dari Mulut Kemulut Word Of Mouth Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Ismawati Doembana, Abdul Rahmat & Muhammad Farhan. 2017. Manajemen Dan Strategi Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Zahir Publishing.

Kotler, Philip. 2012. Marketing Management. Edisi 14. New Jersey: Prentice Hall Published.

Kotler, Philip And Gary Armstrong,. 2012. Principle Of Marketing Global. Edition 14. New Jersey: Prentice Hall Published.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori Dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Cetakan Pertama. Bandung: Alfabeta.

Nushrat Shabrin, Sarod Khandaker, Saad Bin Abdul Kashem, Chan Kit Hie & Teresa Susila. 2017. “Factors Affecting Smartphone Purchase Decisions Of Generation-Y. The Journal Of Contemporary Volume 23,(In Business And Government): 4765.

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2013. Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Priansa, Donni Juni. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: Cv Pustaka Setia.

Putri, Budi Rahayu Tanama. 2017. Manajemen Pemasaran. Bali: Universitas Udayana.

Shinta, Agustina. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang: Ub Press.

Sopiah, Etta Mamang Sangadji &. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Cv Andi Offset.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitan Manajemen. Bandung: Alfabeta.

. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sumardy, Melone Melina Silviana Marlin. 2011. The Power Word Of Mouth. Jakarta: Pt Gramedia

Pustaka Utama.

Supranto & Limakrisna Nandan. 2011. Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran. Edisi 2.Jakarta: Mitra Wacana Media.

Tjiptono, Fandy. 2010. Strategi Pemasaran. Edisi Ketujuh. Yogyakarta: Andi Offset.

. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Yulianti Farida, Lamsah & Periyadi. 2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Budi Utama.




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i4.11118

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com