Pengaruh persepsi harga dan diferensiasi produk terhadap loyalitas konsumen
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga dan Diferensiasi Produk terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Mkaan Ayam Goreng Top Cabang Sempaja di Samarinda, dengan menggunakan alat analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel Persepsi Harga dan Diferensiasi Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Nilai R sebesar 0,407 berarti bahwa terdapat hubungan yang sedang dari variabel Persepsi Harga dan Diferensiasi Produk terhadap Loyalitas Konsumen. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 16,6 persen hal ini menunjukkan besarnya proporsi sumbangan variabel Persepsi Harga dan Diferensiasi Produk terhadap naik turunnya Loyalitas Konsumen.
Keywords
References
Abdorrakhman Ginting. (2012). Esensi Praktis Belajar & Pembelajaran (Disiapkan untuk Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Guru-Dosen). Bandung: Humaniora
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.
Angipora, Maskus P. 2006, Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Pertama. Cetakan
Pertama. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Basu, Swastha dan Irawan. 2008. Manajemen Pemsaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Buchory, Achmad Herry & Saladin Djsalim. 2010. Manajemen Pemasaran: Edisi
Pertama. Bandung: Linda Karya
Budiyono. 2000. Studi Mengenai Pengembangan Strategi Produk (Studi Kasus Minat Beli Produk Baru Telkom Flexi di Surabaya). Jurnal Sains Pemasaran Indonesia volume III No. 2 September 2004.
Griffin, Jill. 2003. Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan kesetiaan Pelanggan. Jakarta, Erlangga.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty : Menumbuhkan dan Mempertahankan kesetiaan Pelanggan. Jakarta, Erlangga.
Ghozali, Imam. 2005. AplikasiAnalisis Multivariate Dengan Program SPSS.
Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Kartajaya. 2010. Connect, Surving New Wave Marketing strategy. Jakarta: Salemba Empat
Kotler, Philip & Amstrong, Gary. 2011. 10thEdition . “Marketing an Introduction”. Indonesia : Perason.
Kotler,Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey
:Prentice Hall.
Kotler dan keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane.2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Alih bahasa Bob Sabran. Jakarta : Penerbit Erlangga.
. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 2. Alih bahasa Bob Sabran. Jakarta :Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, 14thn Edition
United States of America : Pearson
Kurniasih, Indah Dwi. 2012. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Variabel Kepuasan (Studi pada Bengkel AHASS 0002-ASTRA Motor Siliwangi Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis. Volume 1 Nomor 1 hal. 37-45
Malik,& Yaqoob,& Aslam. The Impact of Price Perception, Service Quality, And Brand Image On Custumer Loyalty (Study Of Hospitality Industry In Pakistan Interdisciplinary, Journal Of Contempory Research In Business Vol 4, No. 5 2012
Malhotra. 2005. Riset Pemasaran. Jilid I. Edisi 4. Jakarta: Indeks Kelompok
Gramedia
Mohammad Ichsan Andika. 2008. Analisis Diferensiasi Produk dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Konsumen: Studi kasus di Restoran Martabak Air Mancur. Skripsi Program Sarjana Institut Pertanian Bogor, Bogor.
Ong, Ian Antonius dan Sugiono Sugiharto. 2013. “Analisis Pengaruh Diferensiasi, Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Di Cincau Station Surabaya” Jurnal Manajemen Pemasaran Vol.1 No.2.
Peter, Paul J., Jerry C. Olson. Consumer Behavior & Marketing Strategy. 9th
Edition. McGraw Hill. 2010.
Rangkuti, Freddy. (2007). Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Schiffman, Leon G. Leslie, Lazar Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen. Alih bahasa
Oleh Zeolkifli Kasi. Edisi ketujuh. Jakarta: PT.Indeks Gramedia.
Solomon, Michael.R. Consumer Behavior (Edisi Tujuh). Pearson Prentice Hall.
United States of America. 2007.
Starini, Hygid. (2013). “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Toko Basuki Jaya Yogyakarta)”. Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: ALFABETA.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: ALFABETA
Tjiptono, Fandy, Gregorius Candra, Dadi Adriana. 2008. Pemasaran Strategik.
Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy, dan Gregorius Candra 2011. Service, Quality dan Satisfaction(ed 3). Yogyakarta. Andi.
Widiyono dan Mukkhaer Pakkana, 2013 Pengantar Bisnis Respon terhadap
Dinamika Global, Edisi Pertama, Motra Wacana Media, Jakarta
DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v0i0.1103
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com