Pengaruh total quality management terhadap kinerja operasional
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional pada UKM Thor Chicken. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel diambil sebanyak 34 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan spss 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kepuasan pelanggan, pemberdayaan karyawan, &; peningkatan kualitas berkelanjutan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional.
Keywords
References
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, S. (2004). Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Carton, R. B., & Charles, W. H. (2006). Measuring Organizational Performance Metrics for Enterpreneurship and Strategic Management Research. United Kingdom: Edward Elgar Publishing.
Daft, R. L. (2010). Era Baru Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.
David, F. R. (2011). Strategic Management: Concepts and Cases. Jakarta: Salemba Empat.
Ferdinand, A. (2012). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.
Flynn, BB, Schroeder, RG, & Sakakibara, S. (1994). A Framework for Quality Management Research and an Associated Measurement Instrument. Journal of Operations Management, 11: 339–366.
Handoko, H. (2010). Dasar-dasar Manajemen Produksi dan Operasi: Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE.
Herjanto, E. (2015). Manajemen Operasi Edisi Ketiga. Jakarta: Grasindo. Kuncoro, M. (2003). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga. Priyatno, D. (2008). Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
Render, J. H. (2009). Manajemen Operasi: Edisi Sembilan. Buku Satu. Jakarta: Salemba Empat.
Santoso, S. (2001). SPSS Versi 10: Mengolah Data Statistik Secara Profesional.
Jakarta: PT Elex Media Komputind
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supardi. (2005). Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: UI
Supriyanto. (2009). Metodologi Riset Bisnis. Jakarta: Penerbit Indeks.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2001). Total Quality Management. Yogyakarta: Andi. Umar. (2003). Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Yamit, Z. (2013). Manajemen Kualitas Produk & Jasa. Yogyakarta: Ekonosia.
DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i3.10890
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com