Konflik peran dan wewenang pekerjaan terhadap kepuasan kerja karyawan ojek online di samarinda

Dori Karnoval jonatan Emmanuel, Ariesta Heksarini, Syaharuddin Y Syaharuddin Y

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Konflik Peran dan Wewenang Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Ojek Online di Samarinda. Penelitian ini dilakukan pada Karyawan Ojek Online di Samarinda. Metode pengambilan sample menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil analisis menunjukan Konflik Peran berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, Wewenang Pekerjaan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, serta Konflik Peran dan Wewenang Pekerjaan secara bersama-sama berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan.


Keywords


Konflik peran; wewenang pekerjaan; kepuasan kerja

References


Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, K. dan, & Publishing, I. R. Z. (2013). Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing. Journal of Chemical Information and Modeling. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Andreani, S. (2019). Pengaruh Konflik Peran dan Wewenang Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT PLN (PERSERO) Unit Induk Pembangunan Pembangkit Sumatra. Medan Area.

Anwar Prabu, M. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung: PT. In Remaja Rosdakarya.

Harnadi. (2015). Pengaruh Konflik Peran dan Wewenang Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pengrajin Batik Berkah Lestari di Desa Giriloyo Wukirsari Imogiri Bantul. 1–15.

Hasibuan, S.P, M. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. In Bumi Aksara Jakarta.

Indriyani, A. (2009). Pengaruh Konflik Peran Ganda dan Stress Kerja Terhadap Kinerja Perawat Wanita Rumah Sakit (Studi pada Rumah Sakit Roemani Muhammadiayah Semarang). 1–123.

Indriyo, G., & Sudita, I. N. (2013). Perilaku Organisasi (1st ed.). BPFE.

Luthans, F. (2006). Perilaku Organisasi, Edisi Sepuluh. In PT. Andi: Yogyakarta.

Marettih, A. K. E. (2013). Work Family Coflict Pada Ibu Bekerja (Studi Fenomenologi Perspektif Gender dan Kesehatan Mental). Jurnal Sosial Budaya, 10, 27–37.

Robbins, Stephen P., & Judge, T. A. (2017). Organizational Behavior (17th) Edition. In Pearson Education Limited.

Sesario, R. (2016). Pengaruh Konflik peran dan wewenang pekerjaan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan Hotel Santika Pontianak.

Sugiyono. (2017). Penelitian Kuantitatif. Pemaparan Metodenpenelitian Kuantitatif.

Syahril, R. (2011). Analisa Pengaruh Struktur Audit,Konflik Peran,Ketidakjelasan Peran dan Pemahaman Good Governace Terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan Publik (KAP).

Zainal, V. R. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktik.




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i3.10666

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com