Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian susu cair

Muhammad Khalik Amruh, Rahmawati Rahmawati

Abstract


Penelitian ini menggunakan data primer, yang berisi data dengan keaslian informasi yang terkandung di dalamnya. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner yang dibuat melalui layanan Google Formulir, Populasi adalah seluruh masyarakat yang pernah melakukan pembelian dan mengkonsumsi produk susu cair Ultra Milk. Hasil penelitian ini yaitu brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu Ultra Milk. Semakin baik brand image yang dimiliki Ultra Milk, maka semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk susu cair Ultra Milk, serta kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk susu Ultra Milk. Semakin bagus kualitas produk yang dimiliki Ultra Milk, maka semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk susu cair Ultra Milk.


Keywords


Brand image; kualitas produk; keputusan pembelian

References


Andina Naza Apriliani. (2020). 11 Rekomendasi Susu UHT Terbaik: Bantu Penuhi Nutrisi Harian. Tokopedia. https://www.tokopedia.com/blog/top-susu-uht-terbaik-hlt/

Dessyana, C. J. (2019). Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Texas Chicken Multimart II Manado. Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Texas Chicken Multimart II Manado, 1(3), 844–852.

dr. Meva Nareza. (2020). Mengenal Susu Cair UHT Full Cream dan manfaatnya disini. Alodokter. https://www.alodokter.com/mengenal-susu-cair-uht-full-cream-dan-manfaatnya-di-sini

Halawa, D. A., Komang, L., & Dewi, C. (2019). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra Milk Di Kabupaten Badung (Studi Pada Konsumen Ultra Milk di Kabupaten Badung-Bali). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra Milk Di Kabupaten Badung (Studi Pada Konsumen Ultra Milk Di Kabupaten Badung-Bali), 1(1), 1–6.

Hufron, M. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Indomilk (Studi Pada Konsumen Susu Indomilk Di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Indomilk (Studi Pada Konsumen Susu Indomilk Di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan), 40–55.

Keller. (2013). Pengertian Brand Image. Media Neliti. https://media.neliti.com

Keller dan Kotler. (2016). Pengertian Keputusan Pembelian. https://www.xendit.co

Kementerian Kesehatan di Masa Pandemi. (2021). Manfaat Susu UHT. Alo Dokter. https:/www.alodokter.com/ini-manfaat-susu-uht-yang-penting-untuk-kesehatan-di-masa-pandemi klik, indomaret. (2020). Takaran Per Serving. Indomaret. https://www.google.com/search?q=kandungan+susu+ultra+milk&client=firefox-b-d&ei=ducRYY-UCYq6rQH1mYL4BA&oq=kandungan+susu+ultra+milk&gs_lcp=Cgdnd3Mtd2l6EAMyBQgAEIAEMgUIABCABDIFCAAQgAQyBggAEAcQHjIGCAAQBxAeMgYIABAHEB4yBggAEAcQHjIGCAAQBxAeMgYIABAHEB4yBQgAEIAE

Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Marketing Management. In In Small Business Marketing. London: Pearson Education LimitedK. ejournal.umpwr.ac.id

Nandiwardhana, D. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) & Kepercayaan Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) & Kepercayaan Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra, 643–649.

Putra, A. F. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair UHT Ultra Milk. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair UHT Ultra Milk, 7(2), 6254–6264.

Putri, C. S. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli. Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli, 1.

Saputra, R. (2021). Pengaruh citra merek, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian nu green tea. Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Nu Green Tea.

Yasin, A. A. (2020). Pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Beli Ulang. Pengaruh Word Of Mouth Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Minat Beli Ulang.

Andina Naza Apriliani. (2020). 11 Rekomendasi Susu UHT Terbaik: Bantu Penuhi Nutrisi Harian. Tokopedia. https://www.tokopedia.com/blog/top-susu-uht-terbaik-hlt/

Dessyana, C. J. (2019). Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Texas Chicken Multimart II Manado. Store Atmosphere Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Texas Chicken Multimart II Manado, 1(3), 844–852.

dr. Meva Nareza. (2020). Mengenal Susu Cair UHT Full Cream dan manfaatnya disini. Alodokter. https://www.alodokter.com/mengenal-susu-cair-uht-full-cream-dan-manfaatnya-di-sini

Halawa, D. A., Komang, L., & Dewi, C. (2019). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra Milk Di Kabupaten Badung (Studi Pada Konsumen Ultra Milk di Kabupaten Badung-Bali). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra Milk Di Kabupaten Badung (Studi Pada Konsumen Ultra Milk Di Kabupaten Badung-Bali), 1(1), 1–6.

Hufron, M. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Indomilk (Studi Pada Konsumen Susu Indomilk Di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Susu Indomilk (Studi Pada Konsumen Susu Indomilk Di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan), 40–55.

Keller. (2013). Pengertian Brand Image. Media Neliti. https://media.neliti.com

Keller dan Kotler. (2016). Pengertian Keputusan Pembelian. https://www.xendit.co

Kementerian Kesehatan di Masa Pandemi. (2021). Manfaat Susu UHT. Alo Dokter. https:/www.alodokter.com/ini-manfaat-susu-uht-yang-penting-untuk-kesehatan-di-masa-pandemi klik, indomaret. (2020). Takaran Per Serving. Indomaret. https://www.google.com/search?q=kandungan+susu+ultra+milk&client=firefox-b-d&ei=ducRYY-UCYq6rQH1mYL4BA&oq=kandungan+susu+ultra+milk&gs_lcp=Cgdnd3Mtd2l6EAMyBQgAEIAEMgUIABCABDIFCAAQgAQyBggAEAcQHjIGCAAQBxAeMgYIABAHEB4yBggAEAcQHjIGCAAQBxAeMgYIABAHEB4yBQgAEIAE

Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Marketing Management. In In Small Business Marketing. London: Pearson Education LimitedK. ejournal.umpwr.ac.id

Nandiwardhana, D. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) & Kepercayaan Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) & Kepercayaan Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra, 643–649.

Putra, A. F. (2020). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair UHT Ultra Milk. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair UHT Ultra Milk, 7(2), 6254–6264.

Putri, C. S. (2016). Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli. Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli, 1.

Saputra, R. (2021). Pengaruh citra merek, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian nu green tea. Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Nu Green Tea.

Yasin, A. A. (2020). Pengaruh Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Beli Ulang. Pengaruh Word Of Mouth Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Minat Beli Ulang.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v7i2.10513

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 
 
JIMM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License