Pengaruh kualitas layanan dan lokasi serta harga terhadap kepuasan pelanggan

Jo Che Yien, Alexander Sampeliling, Zainal Abidin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Serta Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Kantor Pusat Bengkel Planet Ban Samarinda, Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuisoner Analisis data menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas Layanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Harga memiliki hubungan yang positif dan insignifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Lokasi memiliki hubungan yang positif dan insignifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.


Keywords


Kualitas layanan; harga; lokasi; kepuasan pelanggan

References


Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2015. Marketing Managemet 15e. Pearson:USA.

Budhiasa, Sudjana. (2016). Analisis Statistik Multivariate Dengan Aplikasi SEM PLS Smartpls 3.2.6. Denpasar: Udayana University Press.

Fandy Tjiptono, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Hair, Joseph F. Jr., Barry J. Babin, William C. Black, and Rolph E. Anderson. (2014). Multivariate Data Analysis (7th Edition). Harlow: Pearson Education Limited.

Hussein, Ananda Sabil. (2015). Penelitian Bisnis dan Manajemen Menggunakan Partial Least Squares (PLS) Dengan SmartPLS 3.0. Malang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.

Kartikasari, D. 2013. “Pengaruh Perilaku Konsumen TerLdap Keputusan PeKPelian (Penelitian Pada MaLsiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Yang Mengkonsumsi Produk Mie Instan Merek Indomie).” Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya 3 (2): 74110.

Lovenia, Christiana Okky Augusta. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan TerLdap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Jateng Cabang Utama Semarang). Undergraduate Thesis, Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UNDIP.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jimm.v6i4.10348

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 
 
JIMM is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License