Pengaruh value proposition dan promosi terhadap minat beli produk wrangler jeans

Muhammad Rhesa Aditya Fahlevi, Syarifah Hudayah, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh value proposition terhadap minat beli produk wrangler jeans (Universitas Mulawarman) dan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli produk wrangler jeans (Universitas Mulawarman). Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa value proposition berpengaruh positif atau mempunyai pengaruh yang kuat terhadap minat beli dan promosi berpengaruh positif atau mempunyai pengaruh yang kuat terhadap minat beli.


Keywords


Value proposition; promosi; minat beli

References


Adi, Ignatius Venta Wijaya. 2015. Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Distro Koffin Store di Yogyakarta). Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.

Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. CV Alfabeta. Bandung.

Buttle, Francis. 2009. Customer Relationship Management Concepts And Techonologies (2nd edition). Elsevier Ltd.

Diyatma, Jatmika Aris. 2017. Pengaruh Promosi melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian Produk Saka Bistro&Bar. Jurnal Manajemen. Vol. 4. No. 1.

Eeffendy, Alvin Yeremia. 2013. Pengaruh Customer Value Proposition Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Consumer Pack Premium Baru Bogasari. Jurusan Manajemen Pemasaran. Universitas Kristen Petra Surabaya.

Handoko, T. Hani. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. BPFE. Yogyakarta. Hasan, Ali. 2009. Marketing. MedPress. Yogyakarta.

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran Jilid I, Edisi 11. P.T Indeks Gramedia. Jakarta.

. 2008. Manajemen Pemasaran Jilid 2, Edisi 12. P.T Indeks Gramedia. Jakarta.

Kotler, Philip and Gerry Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition.

Pearson Pretice Hall. New Jersey.




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i2.10323

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com