engaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone

Authors

  • Muhammad Hidayat Mulawarman UnivFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarindaersity
  • Pamasang S. Siburian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Asnawati Asnawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/jimm.v0i0.1027

Keywords:

Kualitas, fitur, desain

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, desain produk, dan fitur produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada staf Wahana Visi Indonesia Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel yang dipilih dengan kriteria tertentu. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah staf Wahana Visi Indonesia Jakarta yang menggunakan smartphone Samsung. Populasi berjumlah 80 orang dan seluruhnya dijadikan sampel dalam penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh data primer dan menggunakan studi kepustakaan dari berbagai sumber untuk memperoleh data sekunder.

References

Aaker, David A. 2008. Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai dari suatu Merek. Cetakan Ketiga. Penerbit Mitra Utama. Jakarta.

Amir, M. Taufiq, (2011), Manajemen Strategik, Konsep dan Aplikasi, Rajawali Pers, Jakarta.

Assuari, Sofjan. 2009. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, Edisi Pertama, Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Boyd, et. al. 2000. Manajemen Pemasaran; Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Erlangga. Jakarta.

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.p

Freddy. Rangkuti, 2003. Measuring customer satisfaction, cetakan kedua. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Kotler, Phillip, and Garry Amstrong, 2007. Dasar-dasar Pemasaran Edisi Kesembilan Jilid 1, PT Indeks, Jakarta.

______2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

____¬¬¬__Keller, 2006. Marketing Management, New Jersey: Pearson Prentince Hall, Inc.

______2008. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium di terjemahkan Benyamin Molan, PT. Prenhallindo, Jakarta.

______2009, Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, penerbit Erlangga.

______2010. Principles of Marketing (edisi 13). United Stated of America : Pearson.

______2012. Marketing Management Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice Hall.

Lienda. 2009. Faktor-faktor yang kepercayaan terhadap merek (produk). Skripsi FK UI. Jakarta.

Mowen, John, C., dan Minor, M., (2002), Perilaku Konsumen Jilid 1, Edisi Kelima (terjemahan), Erlangga, Jakarta.

Morgono. (2004) Metologi Penelitian Pendidikan. RinekaCipta. Jakarta:

Peter, J. Paul and Jerry C. Olson. 2008. Consumer Behavior and Marketing Strategy. 4th ed. The McGraw-Hill Companies, Inc.

Suharno dan Yudi Sutarso. 2009. Marketing in Practise. Graha Ilmu. Yogyakarta:

Simamora B, (2001), Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan

Profitabel. Edisi pertama. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta:

Suyanto, Asep Herman. 2007. Web Design Theory and Pratices. Andi. Yogyakarta :

Suwandi. (2007). Memahami Penelitian Kualitatif. Rineka Cipta. Jakarta:

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, bandung.

Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Jakarta :

Sugiyono. (2010). Statistika untuk Penelitian. Penerbit Alfabeta. Bandung:

Sunyoto.2011. Metodologi Penelitian Ekonomi, Cetakan Pertama. CAPS. Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy,2008, Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta.

Published

2018-04-02

Issue

Section

Articles