Pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian motor kawasaki ninja

Zamzam Kharisma Wardanu, Gusti Noorlitaria, M. Amin Kadafi

Abstract


Penelitian ini untuk menentukan pengaruh Brand Equity dimana Brand Awerrenes (X_1), Brand Association (X_2), Perceived Quality (X_3) dan Brand Loyality (X_4) terhadap keputusan pembelian motor kawsaki ninja. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda untuk mengumpulkan datanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor merek awarens, asosiasi Bran, persepsi kualitas dan loyalitas merek secara bersamaan atau bersama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Motor Kawsaki Ninja, dan antara variabel independen yang dipelajari, menunjukkan bahwa variabel Brand loyality memiliki Pengaruh dominan pada keputusan pembelian motor kawsaki ninja.

Keywords


Brand awerrenes; brand association; perceived quality; brand loyality; purchasing decision

References


Aaker, David. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Kedua, Bandung: Penerbit Alfabeta

Anoraga, Pandji. Manajemen Bisnis. Jakarta : PT Rineka Cipta. 2004: 215

Angelis, Barbara, 2003. Percaya Diri. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Agarwal A., Prabakaran S.A., Sikka S.C. 2007. Clinical Relevance of Oxidative Stress in Patients With Male Factor Infertility: Evidence-Based Analysis. http://www.clevelandclinic.org/reproductiveresearchcenter/docs/agradoc234.pdf 12 Agustus 2007

Bilson, Simamora. (2001). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Durianto, Darmadi, dkk. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Dharmmesta,B.S. dan Handoko,T.H. 1982. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. Liberty : Yogyakarta

Fandy Tjiptono,2005. Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia Publishin

George S. Day and Allan D. Shocker. 1976. Identifying Competitive Product-Market Boundaries: Strategic and Analytical Issues. Cambridge: Marketing Science Institute Hasibuan, Malayu, Manajemen= Dasar, Pengertian dan Masalah, (PT Bumi Aksara: Jakarta), 2005, hal. 37

Hair, et al 1998, Multivariete Data Analysis, Fifth Edition, Prentice Hall, Upper Saddie River : New Jersey

Jalaludin Rahmat. 2000. Metode Penelitian Komunikasi. Jakarta : Erlangga

J. Setiadi, Nugroho, SE., MM., 2003, ”Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”. Jakarta: Kencana.

Kotler, P.(1980), Marketing Management: Analysis, Planning, and Control. 4th Ed. London: Prentice-Hall, Inc

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Alih Bahasa Alexander Sindoro, Penyunting Bahasa Bambang Sarwiji. Edisi Kesembilan. Jakarta : PT. Index

Kotler, Philip., dan Gary Armstrong., 2004, Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi kesembilan, Jilid 2, dialihbahasakan oleh Alexander Sindoro, Jakarta: Indeks

Kotler, Philip, dan Susanto, A.B, 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi Pertama, Jilid I, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller., 2007, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas,Jilid 1, dialihbahasakan oleh Benjamin Molan, Jakarta: PT Indeks.

Lane, V. and Jacobson, R. (1995) “Stock Market reactions to brand extention 137 announcements: The effects of brand attitude and familiarity,” Journal ofMarketing, Vol. 59 No.1, pp. 63-77.

Lassar, Walfreid M;Chris Manolis; Robert D.Winsor (2000). Service Quality Perspectives and Satisfaction in Private Banking,International Journal of Bank Marketing.Vol.18 No.4.181-199

Lauster, Peter. 2002. Tes Kepribadian (Alih Bahasa: D.H Gulo). Edisi Bahasa Indonesia. Cetakan Ketigabelas. Jakarta: Bumi Aksara.

Morgan GE, Mikhail MS, Murray MJ. Pain Managament. In : Morgan GE, editor. Clinical Anesthesiology, 4th ed. Lange Medical Books/McGraw-Hill.2006;359-412.

Passer, M. M., & Smith, R. E. (2007). Psychology: The science of mind and behavior (3rd ed). New York: McGraw-Hill.

Philip Kotler, (1986:5) Manajemen Pemasaran, Perencanaan dan Pengendalian (Marketing Management). Terkj.Jaka Wasana. Erlangga, Jakarta.

Rangaswamy, A., Burke, R.R. and Oliva, T.A. (1993) “Brand Equity and the Extendibility of Brand Names”, International Journal of Research in Marketing, Vol. 10, No.1, 61-75.

Schiffman, Leon dan Leslie L. Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Diterjemahkan oleh: Zoelkifli Kasip. Jakarta: Indeks.

Simamora, Bilson, 2003, Memenangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Gramedia Pusataka Uatama, Jakarta.

Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Erlangga. Jakarta.

Tjiptono, Fandy. 2003. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset

Thantaway. 2005. Kamus Istilah Bimbingan & Konseling. Jakarta: PT Indeks

Winardi, 2003, Entrepreneur dan Entrepreneurship, Cetakan Kedua, CV.Kencana: Jakarta




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v2i3.1026

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com