Pengaruh brand trust dan customers experience terhadap keputusan menggunakan jasa

Ibnu Wadhih Muammar Syekh, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust Dan Customers Experience Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Samarinda. Jenis penelitian kuantitatif. Dengan jumlah sampel 75 orang responden terdiri dari pasien rumah sakit. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda, uji korelasi dan determinasi dan uji t dan ui F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa secara parsial variabel Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Variabel Customers Experience juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Berdasarkan uji F atau secara simultan variabel Brand Trust Dan Customers Experience secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa layanan dari rumah sakit.


Keywords


Brand trust; customers experience; keputusan menggunakan jasa

References


Adiwidjaja, J. A., Tarigan, Z. J. H. (2017). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse. Jurnal Agora. Vol. 5. (3).

Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan ke Praktik. Rineka Cipta.

Jakarta.

David. (2007). David, Fred R. 2007. “Startegic Management Concepts and Casesâ€.

Eleventh Edition. New Jersey: Pearson Education, Inc Upper Sadile River

Dharmawansyah, I. (2013). Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Pring Asri Bumiayu. Semarang : Universitas Negeri Semarang

Dirbawanto, N.D., & Sutrasmawati, E,N. (2015) Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap customer loyalty

Ferinnadewi, E. (2011). Merek dan psikologi konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu Griffin, J. (2010). “Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan

Pelanggan. Jakarta: Eralngga

Ghozali. I. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Griffin, A. M. (2010). Safety climate in organization: New challenges and frontiers for theory, research, and practice. Annual Review of Organizational Psychology and Organizational Behavior, 3

Hidayat. (2011). Menyusun Skripsi dan Tesis Edisi Revisi. Informatika. Bandung Jasfar, F. (2012). “9 Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa. Jakarta: Salemba Empat

Kotler, P., & Keller, K.L. (2012). “Manajemen Pemasaranâ. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. EdisiKetiga.

Jakarta: Penerbit Salemba Empat

Priyatno, D. (2010). Mandiri Belajar, SPSS (Statistical Package for Social Science), Analisis Data dan Uji Statistik, Cetakan Pertama, Mediakom-UGM,Yogyakarta

Rahmadewi. (2016). pengaruh customer relationship management dan customer experience terhadap keputusan pembelian ulang melalui brand trust Pada PT.Nasmoco Pemuda 69

Riduwan. (2014). Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi, dan Bisnis. Alfabeta. Bandung.

Sarwono, J. (2007). Analisis Jalur Untuk Riset Bisnis dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Offset

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). (Edisi ke 5). Bandung: Alfhabeta

Tjiptono, F. (2014). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : ANDI

Utari. (2018). Hubungan Pengalaman Pasien Dengan Loyalitas Pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar

Yufizar. (2017). Pengaruh Experiential Marketing Dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas




DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i2.10068

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com