Pengaruh brand trust dan customers experience terhadap keputusan menggunakan jasa
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust Dan Customers Experience Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Samarinda. Jenis penelitian kuantitatif. Dengan jumlah sampel 75 orang responden terdiri dari pasien rumah sakit. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda, uji korelasi dan determinasi dan uji t dan ui F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa secara parsial variabel Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Variabel Customers Experience juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa. Berdasarkan uji F atau secara simultan variabel Brand Trust Dan Customers Experience secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa layanan dari rumah sakit.
Keywords
References
Adiwidjaja, J. A., Tarigan, Z. J. H. (2017). Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse. Jurnal Agora. Vol. 5. (3).
Arikunto, S. (2012). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan ke Praktik. Rineka Cipta.
Jakarta.
David. (2007). David, Fred R. 2007. “Startegic Management Concepts and Casesâ€.
Eleventh Edition. New Jersey: Pearson Education, Inc Upper Sadile River
Dharmawansyah, I. (2013). Pengaruh Experiential Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Pring Asri Bumiayu. Semarang : Universitas Negeri Semarang
Dirbawanto, N.D., & Sutrasmawati, E,N. (2015) Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap customer loyalty
Ferinnadewi, E. (2011). Merek dan psikologi konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu Griffin, J. (2010). “Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan
Pelanggan. Jakarta: Eralngga
Ghozali. I. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Griffin, A. M. (2010). Safety climate in organization: New challenges and frontiers for theory, research, and practice. Annual Review of Organizational Psychology and Organizational Behavior, 3
Hidayat. (2011). Menyusun Skripsi dan Tesis Edisi Revisi. Informatika. Bandung Jasfar, F. (2012). “9 Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Kotler, P., & Keller, K.L. (2012). “Manajemen Pemasaranâ. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. EdisiKetiga.
Jakarta: Penerbit Salemba Empat
Priyatno, D. (2010). Mandiri Belajar, SPSS (Statistical Package for Social Science), Analisis Data dan Uji Statistik, Cetakan Pertama, Mediakom-UGM,Yogyakarta
Rahmadewi. (2016). pengaruh customer relationship management dan customer experience terhadap keputusan pembelian ulang melalui brand trust Pada PT.Nasmoco Pemuda 69
Riduwan. (2014). Pengantar Statistika untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Komunikasi, Ekonomi, dan Bisnis. Alfabeta. Bandung.
Sarwono, J. (2007). Analisis Jalur Untuk Riset Bisnis dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Offset
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). (Edisi ke 5). Bandung: Alfhabeta
Tjiptono, F. (2014). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta : ANDI
Utari. (2018). Hubungan Pengalaman Pasien Dengan Loyalitas Pasien Di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar
Yufizar. (2017). Pengaruh Experiential Marketing Dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas
DOI: https://doi.org/10.30872/jimm.v8i2.10068
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com