Analisis Penerapan Tarif Jasa Antar Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar Industri pada PT Citra Lestari Sejahtera

Authors

  • Nurul Munawarah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Yana Ulfah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda
  • Iskandar Iskandar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda

DOI:

https://doi.org/10.29264/jiam.v2i2.1063

Keywords:

Profit, increase efficiency and sales volume

Abstract

Conditions of  business development is advancing rapidly lead to the level of competition is growing sharply so in the operations the company continues to face various problems, one of which is how to set the price is right so that the items offered may be sold or otherwise how to attract consumers to buy goods on offer. Companies generally aim to increase profits, to be able to sustain its business and expand its business. With large profits companies can make up their own capital increase. The amount of profit is determined by substantial costs and sales. To get great profits need to increase efficiency and sales volume.

 

References

Carter, William K. 2009. Akuntansi Biaya. Edisi Keempatbelas, Buku 1. Salemba Empat. Jakarta

Halim, Abdul, Bambang Supono dan M. syam Kusufi. 2011. Akuntansi Manajemen. Edisi Kedua, Cetakan Pertama. BPFE. Yogyakarta.

Hansen, Don R. dan Maryanne W. Mowen. 2005. Manajemen Biaya: Akuntansi dan Pengendalian. Edisi Kesatu, Cetakan Kesatu. Salemba Empat: Jakarta.

Hongren, Charles T, Srikant M. Datar, dan George Foster. 2006. Akuntansi Biaya Dengan Penekanan Manajerial. Jilid 1, Edisi Keduabelas. Erlangga. Jakarta

Hongren, Charles T & Harrison. 2007. Accounting. SeventhEdition. Pearson Education Inc & Upper Saddle River. New Jersey.

Jusup, Al Haryono. 2009. Dasar-dasar Akuntansi. Jilid 1. Edisi 6, Cetakan Kedelapan. BPSTIE YKPN. Yogyakarta.

Kamaruddin, Ahmad. 2005. Akuntansi Manajemen: Dasar-dasar Konsep Biaya dan Pengambilan Keputusan. Edisi Revisi, Cetakan Keempat. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Krismiaji dan Y Anni Aryani. 2011. Akuntansi Manajemen. Edisi Kedua, Cetakan Pertama. UPP STIM YKPN. Yogyakarta.

Mulyadi, 2009. Akuntansi Biaya, Edisi Kelima, Cetakan Kesembilan. UPP-STIM YKPN. Yogyakarta.

Mulyadi, 2010. Akuntansi Biaya, Edisi Kelima, Cetakan Kesepuluh. UPP-STIM YKPN. Yogyakarta.

Simamora, Hendry. 2007. Akuntansi Manajemen. Cetakan Pertama. Salemba Empat: Jakarta

Sutrisno. 2009. Manajemen Keuangan: Teori,konsep, dan aplikasi, Edisi Pertama Cetakan Ketujuh. EKONISIA Kampus Fakultas Ekonomi UII. Yogyakarta.

Supriyono, R.A. 2007. Akuntansi Biaya, Pengumpulan Biaya dan Penetapan Harga Pokok. Buku Satu, Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas. BFEE UGM: Yogyakarta.

Supriyono, R.A. 2011, Akuntansi Manajemen, BPFE, Yogyakarta.

Swastha, Basu dan Irwan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Cetakan Kesebelas. Liberty OFFsed. Yogyakarta.

Warrant, Carl S, Fess, Philiph E, and Reeve, James M. 2005. Accounting, Nineteenth Edition, South-Western Publidhing Co. Cincinnati.

Published

2017-06-15

Issue

Section

Research Papers (S1)